SOLOPOS.COM - Petugas BPBD Boyolali saat membersihkan dampak longsor di Tamansari, Boyolali, Sabtu (22/4/2023). (Istimewa/BPBD Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI – Bencana tanah longsor melanda Kecamatan Tamansari, Boyolali pada hari pertama Lebaran 2022. Akibatnya, akses antardukuh terganggu.

 Salah satu relawan Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali, Gembong Suroto, mengungkapkan longsor terjadi pada Sabtu sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Kami dari BPBD melaksanakan asesmen pukul 16.30 WIB, lokasi di Dukuh Montong dan Songgobumi, Kecamatan Tamansari, Boyolali,” ujarnya kepada Solopos.com via pesan WhatsApp, Minggu (23/4/2023).

Ia menyatakan kejadian bermula dari hujan deras pada Sabtu yang mengakibatkan tebing longsor menutup jalan penghubung Dukuh Montong dan Songgobumi ke Desa Mriyan pada pukul 15.00 WIB. Longsoran terjadi di jalan utara dua dukuh.

Akibatnya akses lalu lintas antardukuh ke desa terganggu. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Ia menjelaskan untuk longsoran pertama dengan panjang, lebar, dan tinggi 0,5 meter x 3 meter x 7 meter. Lalu longsoran kedua 0,3 meter kali dua meter kali dua meter. Lalu longsoran ketiga 0,2 meter x 2 meter x 2 meter.

“Warga berencana mengadakan kerja bakti pada Minggu 23 April 2023 ini,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya