SOLOPOS.COM - Lima ekor kambing milik warga Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, mati akibat kandang mereka tertimpa longsor, Rabu (15/2/2023). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Bencana tanah longsor kembali terjadi di wilayah Kabupaten Karanganyar. Kali ini, longsor melanda wilayah di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso pada Rabu (15/2/2023). Setidaknya ada tiga rumah warga terdampak.

Selain itu, lima ekor kambing milik Pawiro Jimin, warga Dusun Gondang Legi, Desa Berjo, mati tertimpa longsor.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Camat Ngargoyoso, Wahyu Agus Pramono, mengonfirmasi adanya bencana longsor di wilayahnya. Ia mengatakan ada tiga kejadian bencana di wilayahnya pada Rabu pagi tadi. Belum ada laporan adanya korban jiwa selain matinya lima ekor kambing milik Pawiro.

“Informasi awal yang kami terima pagi ini ada tiga rumah yang kena bencana. Belum ada laporan korban jiwa manusia, tapi lima ekor kambing milik salah satu warga yang rumahnya kena longsor, mati,” ujarnya saat dihubungi via telepon.

Selain rumah Pawiro, terdapat satu rumah yang rusak tertimpa pohon durian serta satu rumah lain terkena longsor. Ia menambahkan,  saat ini personel Trantib Kecamatan Ngargoyoso masih mengumpulkan informasi bencana alam tersebut.

“Kasi trantib dan staf kami sedang menuju lokasi-lokasi bencana. Sehingga belum ada laporan lanjutan tentang kondisi rumah maupun warga yang terdampak, serta penyebab bencana,” imbuh Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya