SOLOPOS.COM - Ilustrasi PNS (JIBI/Dok)

Solopos.com, SRAGEN — Hasil final jumlah peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) K2 Sragen bertambah jika dibandingkan dengan usulan yang diajukan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) beberapa waktu lalu.

Perubahan data itu dikarenakan ada beberapa calon peserta yang dicoret lalu ditambah dengan  peserta baru yang berasal dari tenaga honorer kategori 1 (K1).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kabid Dokumentasi dan Pendataan Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sragen, Widya Budi, Selasa (24/9/2012), mengatakan peserta baru tersebut berjumlah sekitar 11 orang.

Mereka ialah tenaga honorer K1 yang dinyatakan tidak lolos seleksi CPNS 2012 lalu. Sementara itu, jumlah calon peserta yang dicoret ada sekitar delapan orang, baik yang mengundurkan diri maupun diketahui telah meninggal dunia. Dengan adanya perubahan data tersebut, jumlah peserta seleksi CPNS K2 di Kabupaten Sragen sebanyak 2.107 orang. Jumlah itu merupakan data final yang diumumkan BKN pada saat rapat koordinasi di kantor BKN Regional Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Sementara itu, mengenai jadwal seleksi, CPNS K2 Sragen bakal mengikuti pelaksanaan CPNS umum seperti yang tertera dalam Surat Edaran (SE) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (KemenPAN), yaitu pada Minggu (3/11/2013).

Namun, mengenai lokasi dan pelaksanaan teknisnya nanti, Kabid Mutasi Kepegawaian BKD, Suprayitno, mengaku belum tahu pasti. Pihaknya masih menunggu Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis (Juklak-Juknis) dari pemerintah pusat. “Kami masih menunggu Juklak-Juknisnya nanti bagaimana,” tegasnya.

Meski demikian saat ini, BKD sudah mulai mempersiapkan diri menyambut pelaksanaan seleksi honorer CPNS K2 November mendatang. Salah satunya ialah dengan melakukan inventarisasi lokasi yang kemungkinan bakal digunakan sebagai lokasi ujian. Selain itu, ia juga sudah memiliki susunan dan draft pelaksanaan. Selanjutnya, ancang-ancang berupa draft tersebut bakal direvisi sesuai dengan Jutlak-Juknis yang resmi jika sudah dibagikan nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya