SOLOPOS.COM - ilustrasi lowongan CPNS 2013 (JIBI/dok)

Solopos.com, KLATEN – Sebanyak 2.822 lembar soal CPNS di Pemkab Klaten tiba Jumat (1/11/2013). Hari Minggu (3/11/2013) tes ujian calon pegawai untuk Pemkab Klaten dimulai. Lima sekolah dijadikan lokasi tes.

Untuk mekanisme tes, Kasubid Pengadaan dan Pengembangan Pegawai BKD Klaten, Rijana, mengatakan ada dua materi ujian yakni Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB). Ujian sesi pertama dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB, sedangkan tahap kedua pada pukul 12.30 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Untuk TKD, akan dikelompokkan sesuai dengan tingkat pendidikannya. Sedangkan TKB nanti dikelompokkan sesuai tugasnya, seperti pendidikan dan kesehatan. Kami juga mengimbau peserta untuk berhati-hati mengisi LJK, karena terbatasnya cadangan dan jangan terlambat. Sebab, kalau terlambat lebih dari 15 menit, maka kami anggap gugur,” katanya kepada wartawan, Jumat (1/11).

Saat pelaksanaan, Pemkab juga membantuk dua tim yang akan memantau jalannya tes CPNS. Tim pertama dipimpin Bupati Klaten yang akan memantau TKD. Sedangkan tim kedua yang dipimpin Sekretaris Daerah Klaten akan memantau jalannya tes TKB.

Sedangkan lokasi pelaksanakan tes ada di lima sekolah yakni SMPN 1, SMPN 3, SMPN 4, SMPN 6, dan SMKN 1 Klaten. Jumlah peserta tes ada 2.565 orang tenaga honorer Kategori II yang terdiri atas tamatan SMP sebanyak 351 orang, SMA ada 1.592 orang, dan S1/S2 ada 622 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya