SOLOPOS.COM - Ilustrasi PNS. (Dok/JIBI/Solopos)

Ilustrasi Seragam Pegawai Negeri Sipil (PNS). (Dok/JIBI/Solopos)

Ilustrasi Seragam Pegawai Negeri Sipil (PNS). (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO –Peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) tenaga honorer K2 dijadwalkan mengambil nomor tes pada Rabu-Kamis (2-3/10/2013). Sebanyak 1.097 tenaga honorer K2 tersebut akan melaksanakan ujian CPNS pada Minggu (3/11/2013).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sukoharjo, Joko Triyono, mengatakan tenaga honorer K2 baik guru, tenaga teknis dan tenaga kesehatan sudah mengambil kartu ujian dan nomor tes sejak Rabu. Pada hari pertama sekitar 15 orang tenaga kesehatan dan 499 tenaga teknis sudah mengambil kartu tes.

Sementara pada hari ini dijadwalkan sebanyak 583 peserta mengambil nomor tes dan kartu ujian. “Sejak kemarin peserta mulai mencocokkan berkas dan ditukarkan dengan nomor tes serta kartu ujian,” ujarnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis.

Joko menyampaikan dalam tahapan tersebut para peserta mencocokkan berkas yang dibutuhkan kepada panitia ujian. Mereka juga diminta membawa pas foto untuk ditempelkan di kartu ujian. Selanjutnya, tenaga honorer ini akan melaksanakan tes pada 3 November mendatang.  Materi tes yang diujikan di antaranya tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kemampuan bidang (TKB). Lokasi tes akan dilaksanakan di empat titik yakni SMPN 1 Sukoharjo, SMAN 1 Sukoharjo, SMPN 2 Sukoharjo dan SMPN 2 Sukoharjo.

“Kami hanya pelaksana, materi tes dan anggaran semuanya diatur oleh pemerintah pusat. Kami hanya melakukan pendampingan,” imbuh dia.

Sementara itu, salah seorang peserta ujian dari Kecamatan Bendosari, Sri Mulyani, mengatakan  siap melaksanakan ujian CPNS pada 3 November mendatang. “Saya sudah 11 tahun mengabdi sebagai tenaga honorer. Harapannya tahun ini bisa lolos tes CPNS,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya