SOLOPOS.COM - PESERTA SELEKSI CPNS PADATI GBK

Solopos.com, KLATEN-Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 secara online telah ditutup secara serentak pada 23 September lalu, termasuk Kabupaten Klaten.

Dari 30 lowongan yang tersedia di Kabupaten Klaten, ada satu lowongan yang tidak ada pendaftar yakni Analis Pengembangan Kelembagaan Air.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Klaten, Cahyo Dwi Setyanta, mengatakan pendaftar CPNS 2014 secara online di Kabupaten Klaten sebanyak 955 orang. Namun, dari jumlah itu, hanya 714 yang mengirimkan berkas pendaftaran melalui Kantor Pos.

Cahyo mengatakan dari 955 orang pendaftar secara online tersebut, lowongan paling diminati adalah Auditor Pertama sebanyak 237 pendaftar. Disusul Pemeriksa Wisata sebanyak 122 pendaftar dan Analis Keuangan sebanyak 84 pendaftar.

Minim Peminat
Sedangkan lowongan yang minim peminat yakni Dokter Umum Pertama dan Analis Tanaman Hias yang masing-masing hanya ada satu orang pendaftar.

Sementara, ada satu lowongan yang tidak ada pendaftar yakni Analis Pengembangan Kelembagaan Air dengan kualifikasi pendidikan S1 Teknik Sipil Pengairan.

“Satu lowongan yang tidak ada pendaftarnya adalah Analis Pengembangan Kelembagaan Air. Mungkin, lulusan itu sudah mendaftar di tempat lain karena pembukaan lowongan CPNS di Klaten termasuk terakhir,” tuturnya, Kamis (25/9/2014).

Sementara itu, terkait verifikasi berkas CPNS 2014, Cahyo mengatakan berkasnya masih di Kantor Pos dan dikirim ke BKD pada Jumat (26/9). Setelah berkas diterima, tim BKD langsung melakukan verifikasi berkas para pendaftar CPNS. Pemeriksaan dilakukan selama sepekan mulai 26 September hingga 3 Oktober 2014 untuk mengecek berkas yang memenuhi syarat (MS) dan tidak memenuhi syarat (TMS).

“Maksimal 3 Oktober sudah selesai verifikasinya. Sebab, pada 7 Oktober kami harus mengirim balasan kepada para pendaftar CPNS tentang hasil verifikasinya. Sedangkan jadwal dan lokasi untuk tes CPNS ditentukan dari Badan Kepegawaian Negara [BKN],” ujarnya.

Cahyo menyatakan dalam CPNS Umum 2014 ini, Kabupaten Klaten mendapatkan kuota sebanyak 30 lowongan yang mayoritas merupakan tenaga teknis. Mereka akan ditempatkan di beberapa kantor, badan, dan dinas dengan kualifikasi pendidikan Diploma Tiga (DIII) dan Strata Satu (S1).

Di antaranya Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), serta Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya