SOLOPOS.COM - Pegawai BKD Setda Kota Solo menyiapkan surat pemberitahuan pelamar CPNS di kantor setempat, Senin (6/10/2014). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menyiapkan surat pemberitahuan untuk ribuan pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014.

Rencananya, surat pemberitahuan yang berisi informasi Memenuhi Syarat (MS) atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS) itu dikirimkan ke alamat pelamar mulai Selasa (7/10/2014) besok.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pantauan , Senin (6/10/2014), sejumlah pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo melakukan pengemasan surat pemberitahuan di kantor setempat. Pengemasan berkas lamaran MS dengan TMS dilakukan di dua ruangan berbeda supaya tidak tercampur.

Kasubid Perencanaan dan Formasi BKD Solo, Endang Tri Wahyuni, mengatakan tengah menyiapkan 7.985 surat balasan pemberitahuan untuk pelamar. Jumlah tersebut terdiri atas 1.702 surat pemberitahuan berkas lamaran TMS dan 6.283 surat pemberitahuan MS.

Surat pemberitahuan MS, sambung dia, berisi tentang undangan, jadwal dan kartu peserta. Sedangkan, surat pemberitahuan TMS berisi tentang permohonan maaf karena pelamar tidak memenuhi persyaratan yang ditentukan.

“Kami yakin pekan depan surat tersebut sudah sampai semua ke alamat pelamar, maksimal H-3 sebelum pelaksanaan ujian,” katanya kepada wartawan di lokasi, Senin.

Selama ini, menurutnya, laman sscn.bkn.go.id yang menampilkan kejelasan status pendaftar rusak. Akibatnya, banyak pelamar yang kebingungan apakah mereka termasuk TMS atau MS.

Dia meminta peserta MS untuk segera mempersiapkan ujian seleksi CPNS pada tanggal 20-27 Oktober mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya