SOLOPOS.COM - Seleksi CPNS Soloraya di Solo, Kamis (16/10/2014). (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SOLO – Setelah lama ditunggu-tunggu, hasil seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi Umum Kota Solo akan diumumkan awal Desember mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo, Hari Prihatno, ketika dijumpai , Selasa (25/11/2014), mengatakan pengumuman ini serentak setelah tes seleksi di daerah lain di Jawa Tengah rampung.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Hari mengatakan, pengumuman melalui website Panselnas, BKD Provinsi maupun website masing masing daerah. Di Solo, dia menambahkan rencananya juga diumumkan pada website BKD dan Pemerintah Kota (Pemkot) serta ditempel pada papan pengumuman di Balai Kota.

“Kami tidak akan mengumumkan sebelum ada persetujuan Wali Kota. Meski jadwalnya itu [diumumkan Desember], namun kami tetap menunggu pengumuman resmi dari BKD maupun BKN [Badan Kepegawaian Nasional],” katanya.

Berdasarkan data, dia menuturkan ada sebanyak 174 dari 6.278 pelamar CPNS yang tidak mengikuti ujian seleksi.“Mereka secara otomatis dinyatakan gugur,” tuturnya.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo, Lancer S. Naiboho menyebutkan hasil tes Computer Assested Test (CAT) CPNS nilai tertinggi dipegang oleh peserta dari Kabupaten Boyolali dengan skor nilai 421.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya