SOLOPOS.COM - Politikus Partai Demokrat, Dwi Purwanto. (Istimewa).

Solopos.com, BOYOLALI — Mengusung tagline Cah Ndeso Menuju Senayan, pengusaha asli Boyolali, Dwi Purwanto, 40, yakin mampu melenggang ke Senayan dengan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPR RI Dapil 5 Jawa Tengah dalam Pemilu 2024.

Saat berbincang dengan Solopos.com di Griya Solopos, Senin (29/5/2023), Dwi, bercerita awal mula terjun ke dunia politik. Ia mengatakan awalnya kariernya dimulai dengan menjadi kader Partai Demokrat.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Saat itu ia menjadi kader partai perwakilan Karang Taruna di Boyolali pada 2000. Selang empat tahun kemudian dia mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPRD Boyolali dan terpilih.

Selanjutnya pada 2009, ia kembali mendaftar sebagai calon legislatif, namun gagal. Kegagalan yang sama kembali dialami pada 2014 ketika maju sebagai caleg DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Namun, hal kegagalan tersebut tak lantas membuatnya patah semangat. Pada Pemilu 2024 mendatang, ia bertekad maju kembali dalam pemilu legislatif 2024 dengan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPR RI Dapil 5 Jawa Tengah.

Saat ditanya soal kunci sukses dan hal yang menjadi semangatnya menjadi kader Partai Demokrat, Dwi, menegaskan pentingnya loyalitas dan kegigihan.

Dwi bercerita loyalitas merupakan bagian penting dari kehidupannya. Baginya, ia tidak akan berpaling dari Partai Demokrat yang menaunginya sejak menjadi kader.

“Istilahnya, saya akan terus berusaha untuk mengibarkan Bendera Partai Demokrat, karena loyalitas itu bagian penting dari hidup saya. Saya besar di Partai Demokrat dan bisa bertemu banyak orang hebat di dalamnya, untuk itu saya berterima kasih dan masih akan terus berjuang bersama Demokrat,” tambahnya.

Dua kali kegagalan saat nyaleg tidak membuatnya patah semangat. Hal tersebut menurutnya justru membuat dia semangat terus berjuang dan semakin mendekatkan diri kepada masyarakat.

Melalui pencalonan tersebut berharap nantinya masyarakat Boyolali punya tokoh masyarakat yang peduli sekaligus memperjuangkan suara mereka di DPR RI.

“Kegagalan itu saya pahami sebagai perjuangan, karena saya yakin rezeki itu datang dari Allah. Saya berharap, rakyat Boyolali bisa memiiki suara di kursi DPR RI, sehingga aspirasi warga Boyolali dan Dapil V bisa sampai ke Senayan, karena yang saya pahami, masyarakat perdesaan ini merasakan disparitas dari warga perkotaan,” jelasnya.

Mengusung visi Cah Ndeso Menuju Senayan, Dwi Purwanto berharap masyarakat Boyolali bisa lebih teredukasi dan mempelajari calon wakil rakyat mereka saat Pemilu nanti.

Bagi Dwi, masyarakat Boyolali harus terwakili oleh orang yang paham dan tinggal di Boyolali.

“Kenapa harus begitu, supaya Boyolali ini bisa bersuara di DPR RI. Agar kepentingan masyarakat Boyolali ini juga tersampaikan. Saya ingin Boyolali ini berkembang maju, masyarakatnya sejahtera dan makmur,” kata dia.

Bermodal niat yang tulus dan keyakinan atas kekuatan Allah, Dwi, yakin maju sebagai calon anggota legislatif DPR RI dengan membawa suara rakyat dan menjadikannya sebagai ibadah.

“Seperti gambar di baliho saya, di mana saya menaiki tangga berwarna putih. Itu adalah cerminan keyakinan, niat dan tulus dan campur tangan dari Allah. Saya yakin, niat saya bisa terdengar oleh Masyarakat Boyolali,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya