SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Lembaga Studi Kemasyarakatan (LSK) Bina Bakat bekerja sama dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Cahaya Rejeki membuka program Kejar Paket B pada Maret 2011.

Program tersebut diikuti anak jalanan yang putus sekolah saat duduk di bangku SD dan SMP. Saat program dibuka, ada 20 anak yang diundang dari wilayah Solo utara, seperti utara kawasan Terminal Tirtonadi dan Kadipiro.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Menurut Manager Sektor Informal LSK Bina Bakat, Muladiyanto, program tersebut hanya terkendala berkas dari anak-anak yang terkadang tidak lengkap. Padahal, anak-anak yang mengikuti program tersebut tidak dipungut biaya, hanya mengumpulkan kelengkapan dokumen saat masih bersekolah seperti rapor dan foto.

“Program ini fokus pada pelajaran sekolah dan keterampilan. Kami ingin agar anak-anak menyelesaikan wajib belajar, setidaknya mempunyai ijazah SMP. Sedangkan pelajaran keterampilan untuk bekal hidup anak-anak tersebut jika telah lulus,” terangnya saat ditemui Espos di Jebres, Sabtu (4/6/2011).

(aak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya