SOLOPOS.COM - Ilustrasi Perbaikan Jalan. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Bina Marga Kota Solo memprioritaskan perbaikan jalan utama menuju Kota Solo untuk memperlancar mudik Lebaran 2022.

Staff Bina Marga DPUPR Kota Solo, Rofik Dawami, saat dihubungi Solopos.com pada Kamis (21/4/2022) menyampaikan perbaikan jalan untuk memperlancar arus mudik masih berpusat di jalan-jalan utama Kota Solo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dia menyebutkan jalan utama yang dimaksud, seperti Jl. Slamet Riyadi, Jl. dr Radjiman, Jl. Veteran, Jl. Pattimura, Jl. Kapten Mulyadi, Jl. Kolonel Sutarto, dan Jl. Katamso. “Prioritas kami tetap jalan-jalan besar dan jalan utama di Kota Solo. Mengingat kepadatan pemudik yang akan datang ke Kota Solo,” ujar Rofik.

Untuk jalur-jalur lain yang mengarah ke Kota Solo, pihak DPUPR akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo terkait perbaikan jalan. “Kami masih berkoordinasi dengan Dishub untuk mencari lokasi atau jalan mana yang akan diperbaiki atau dilewati saat arus mudik ataupun arus balik Lebaran 2022,” tambah Rofik.

Baca Juga : Dikebut, Lubang-Lubang di Jalan Solo Tertutup Maksimal H-7 Lebaran

Sebelumnya, Kepala Seksi Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kota Solo, Joko Suprianto, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (20/4/2022), menyebut perbaikan jalan jelang arus mudik Lebaran 2022 sudah mencapai 60 persen.

Diharapkan perbaikan jalan sudah selesai H-7 Lebaran 2022. “Sejauh ini sudah 60 persen dari program kami sudah berjalan. Rencananya H-7 Lebaran 2022 nanti semua perbaikan sudah bisa diselesaikan,” ujar Joko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya