SOLOPOS.COM - Ketua Panitia Pemilihan Muktamar ke-48 Muhammadiyah, Dahlan Rais, saat Muktamar Talk di Gedung Siti Walidah, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Jumat (22/4/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO– Sejumlah 10.000 tiket Muktamar Talk yang bekerja sama dengan Mata Najwa on Stage telah ludes dalam waktu tiga jam.

Tercatat 10.000 orang telah mendaftar untuk dapat mengikuti Muktamar Talk yang akan dipandu Najwa Shihab pada Kamis, 10 November 2022 mendatang.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Koordinator Muktamar Talk, Choirul Amin menyampaikan penutupan pendaftaran peserta Muktamar Talk sudah dilakukan pada Jumat 21 Oktober 2022 pukul 19.00 WIB.

“Sudah ditutup tadi malam pukul 19.00 WIB sudah sold 10 ribu tiket,” kata Choirul Amin mengutip dalam laman muktamar48.id, Selasa (25/10/2022).

Sementara itu dilansir dalam laman narasi.tv, Muktamar Talk itu bertajuk Merawat Indonesia. Pemilihan tema itu bukan tanpa sebab melainkan berdasar pada renggangnya persatuan yang masih menjadi isu yang kerap dikhawatirkan. Polarisasi masyarakat masih sering ditemui karena perbedaan pilihan, ujaran kebencian dan saling caci di media sosial.

Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah mencoba memaknai persatuan, kebhinekaan, dan kebangsaan dalam membangun peradaban umat.

Apalagi saat kondisi negeri yang mulai memanas jelang tahun politik dan tantangan ke depan yang semakin beragam. Hal itu menimbulkan sebuah pertanyaan apa yang bisa dilakukan untuk tetap merawat negeri ini? yang kemudian di angkat menjadi sebuah tema perbincangan dalam Muktamar Talk.

Kini pendaftaran Muktamar Talk Merawat Indonesia melalui website www.narasi.tv telah ditutup. Satu data peserta terdaftar hanya bisa digunakan untuk satu peserta.

Peserta yang telah terdaftar mendapatkan e-Ticket sebagai bukti sah peserta Muktamar Talk Merawat Indonesia yang dikirimkan melalui email.

Sementara e-Ticket hanya dapat digunakan untuk satu kali check in masuk ke lokasi acara. Saat kegiatan berlangsung peserta wajib menunjukkan e-Ticket yang akan di-scan oleh petugas pada saat memasuki lokasi acara, bagi e-Ticket yang sudah digunakan atau di-scan tidak dapat digunakan kembali.

Panitia memastikan tidak bertanggung jawab atas penggunaan atau kehilangan e-Ticket. Bagi peserta pemilik  e-Ticket sudah harus masuk ke lokasi acara mulai pukul 18.30 WIB hingga pukul 20.00 WIB pada Kamis, 10 November 2022 mendatang.

Selain itu peserta wajib sudah vaksin Covid-19 minimal dosis kedua dan terhubung aplikasi PeduliLindungi. Pintu masuk dan tempat duduk untuk peserta putra dan putri dipisah, sehingga peserta diharap menyesuaikan dengan arahan panitia di venue pada saat acara.

Dalam kegiatan itu peserta dilarang membawa senjata tajam, minuman keras atau obat-obatan terlarang. Penyelenggara berhak untuk tidak memberikan izin masuk ke tempat acara apabila syarat-syarat dan ketentuan tidak dipenuhi. Peserta tidak dikenakan biaya dalam mengikuti kegiatan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya