SOLOPOS.COM - Anggota DPR dari FPKB Luluk Nur Hamidah menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans dari PLN Peduli ke PCNU Karanganyar beberapa waktu lalu. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Anggota DPR dari Fraksi PKB, Luluk Nur Hamidah, menyalurkan bantuan satu unit mobil ambulans untuk PCNU Karanganyar belum lama ini. Penyaluran bantuan ini merupakan kerjasama dengan PT PLN (Persero).

Luluk mengatakan bantuan mobil ambulans untuk layanan kesehatan ini diberikan agar dapat memberikan manfaat bagi warga Nahdliyyin. Bantuan ini juga untuk memudahkan masyarakat mengakses fasilitas transportasi kesehatan yang lebih layak.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Mudah-mudahan bantuan bermanfaat dan membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Luluk dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (22/3/2024).

Luluk mengatakan mobil ambulans ini juga bisa disiagakan dan membantu layanan kesehatan pada saat-saat acara NU. Sejauh ini, lanjut Luluk, NU masih minim fasilitas mobil ambulans sehingga kerap berdampak lambannya penanganan saat terjadi kegawatdaruratan.

“Kita tahu sendiri lah, saat ada acara-acara pengajian atau acara kaderisasi di NU, yang melibatkan banyak jamaah, jarang dijumpai fasilitas mobil ambulans dari NU sendiri,” kata Luluk.

Ia berharap ke depannya PCNU Karanganyar bisa lebih maksimal dalam membantu warga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Ketua PCNU Karanganyar, Nuril Huda, mengaku sangat antusias dengan program kemasyarakatan tersebut dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan. “Syukur alhamdulillah kami ucapakan terima kasih atas bantuan mobil ambulans dari Bu Luluk bersama PLN Peduli,” katanya.

Nuril mengatakan bantuan ini sangat berarti dan bermanfaat untuk PCNU Karanganyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya