SOLOPOS.COM - Dua bocah melintas di depan Kantor Desa Sedayu, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Selasa,(23/8/2022). Pemdes Sedayu membuka lowongan satu perangkat desa, yakni di posisi kaur perencanaan. (Solopos.com/Wildan Farih Kurniawan)

Solopos.com, KLATEN — Pemdes Sedayu, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, membuka satu lowongan perangkat desa. Lowongan tersebut berupa pengisian kursi kaur perencanaan di desa setempat.

Tes digelar selama dua hari yakni tes asessment sosial kultural, Selasa (23/8/2022) dan tes akademik, Rabu (24/8/2022). Tes digelar di SMKN 1 Tulung.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Jumlah peserta seleksi di Sedayu mencapai 11 orang. Hal itu terdiri atas tujuh lulusan SMA sederajat, dua lulusan D3, dan dua lulusan S1.

Seleksi perdes di Sedayu diharapkan berjalan bersih dan adil. Seleksi perdes di desa tersebut melibatkan Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten sebagai evaluator pelaksanaan tes.

“Semoga, Desa Sedayu dapat membangun sumber daya manusia (SDM) yang ada di desa ini dan lebih memajukan perencanaan infrastuktur di masa mendatang,” kata Kasi Pemerintahan Desa Sedayu, Sardi Nugroho, kepada Solopos.com, Selasa (23/8/2022).

Baca Juga: Agar Lolos Seleksi, Ada Calon Perangkat Desa di Klaten Lelaku Kelilingi Kampung

Salah seorang warga Desa Sedayu, Devanti, mengaku cukup senang dengan adanya pengisian lowongan perdes di desanya. Devanti berharap perencanaan berbagai potensi desa akan lebih baik ke depannya.

“Di sini banyak peluang yang perlu dikembangkan lagi. Di sini ada kayu, pabrik tahu, wingko babat, dan keripik pepaya. Semoga bisa memaksimalkan potensi desa dan infrastruktur untuk lebih maju [perdes yang akan dilantik],” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya