SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO–Sebanyak 400-an siswa-siswi SMK di wilayah Soloraya ditawari pelatihan kerja oleh Balai Besar Latihan Kerja Industri (BBLKI) Solo secara cuma-cuma, di aula kantor setempat, Rabu (8/2/2012).

Kabid Penyelenggaraan Balai Besar Latihan Kerja Industri (BBLKI) Surakarta, Arif Gunawan menjelaskan, acara tersebut bertujuan untuk mengajak para lulusan SMK agar berani bekerja keras di bidang industri.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sejumlah pelatihan kerja yang ditawarkan itu antara lain pelatihan komputer, menjahit, audio, programmer komputer, teknik mesin, mesin logam, las listrik, serta sejumlah pelatihan kompetensi lainnya. “

Yang jelas, tujuan pelatiha ini murni untuk menekan angka pengangguran. Mereka yang belum memiliki skill akan kami latih dari nol. Bahkan, pascapelatihan akan kami optimalkan bisa masuk ke peruhasaan-perusahaaan yang berskala Nasional,” jelasnya kepada Espos, Selasa (7/2/2012).

Dan yang tak kalah pentingnya, sambung Arif, pelatihan tersebut digelar secara cuma-cuma alias tanpa pungutan biaya. Sehingga, masyarakat dari kelas kurang mampu diharapkan bisa mengikuti program tersebut tanpa alasan dana.

“Kami mengajak kepada lulusan SMK mana pun agar bisa mengikuti program pelatihan kerja ini. Rencananya, pertengahan Februari pendaftaran sudah dibuka,” paparnya.

JIBI/SOLOPOS/Aries Susanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya