SOLOPOS.COM - Petugas Damkar berusaha memadamkan api di rumah semi permanen di Dukuh/Desa Klego, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali, Selasa (23/5/2023). (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI — Rumah warga RT 001/RW 001 Dukuh/Desa Klego, Kecamatan Klego, Boyolali, ludes terbakar pada Selasa (23/5/2023) siang. Gara-garanya, pemilik rumah lupa mematikan api di tungku berbahan bakar kayu.

Kasi Bimbingan dan Pengembangan Pemadam Kebakaran (Damkar) Boyolali, Mochamat Supriyatin, mengatakan telah mengirimkan regu 01 untuk melaksanakan pemadaman.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Itu rumah milik Bapak Suradi. Waktu pemadaman pukul 13.10 WIB-13.45 WIB,” ujar dia saat dihubungi Solopos.com, Selasa malam. Damkar Boyolali mengirimkan satu unit mobil pemadam kebakaran Unit Klego.

Pemadaman dibantu Damkar unit Gemolong dan Damkar Eco Smart Klego. Bangunan rumah warga Klego, Boyolali, yang ludes terbakar itu merupakan bangunan semi permanen sehingga membuat api cepat menjalar.

Supri mengungkapkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun hanya sebagian kecil bangunan dan peralatan yang bisa diselamatkan. Kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan mencapai Rp20 juta.

Supri menjelaskan penyebab kebakaran karena api di tungku kayu bakar yang lupa dimatikan. “Kronologi menurut pemilik rumah, habis masak mi dikira api pembakaran sudah mati. Kemudian ditinggal melayat ke rumah tetangga. Selang beberapa saat api membesar dan membakar rumah,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya