SOLOPOS.COM - Kondisi bangunan rumah yang terbakar di Kelurahan Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Kamis (5/10/2023). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO–Kebakaran di Solo melanda permukiman padat penduduk di Kelurahan Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Kamis (5/10/2023) sekitar pukul 13.00 WIB. Satu unit rumah warga milik Sabandinah dilaporkan ludes terbakar.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Kamis (5/10/2023), kobaran api muncul kali pertama di dapur rumah. Asap hitam pekat membumbung tinggi di lokasi kejadian. Warga setempat langsung berhamburan untuk memadamkan kobaran api.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Tak berapa lama kemudian, mobil damkar Solo tiba di lokasi kejadian. Petugas damkar Solo langsung menyemprotkan air ke rumah yang terbakar. Proses pemadaman kobaran api berlangsung cepat. Kobaran api berhasil dijinakkan selang puluhan menit kemudian.

“Saya pas mengikuti rapat paripurna di DPRD Solo. Ditelepon Pak Sutarja [Kepala Dinas Pemadam Kebakaran] Solo ada kebakaran di Kelurahan Gajahan. Saya cepat-cepat ke sini,” kata Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, Kamis (5/10/2023).

Teguh menyebut penyebab kebakaran berasal dari kompor yang lupa dimatikan oleh pemilik rumah. Kala itu, Sabandinah tengah memasak di dapur. Dia lupa mematikan kompor sehingga meledak dan membakar barang-barang di dalam rumah.

Sebanyak tiga unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. “Peristiwa kebakaran ini, hanya berselang dua hari dari kebakaran gudang rongsok di Kelurahan Pasar Kliwon,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya