SOLOPOS.COM - Kegiatan ulang tahun Solo Car Free Day. (Istimewa/IG Dishub Surakarta)

Solopos.com, SOLO– Solo Car Free Day (CFD) akan berulang tahun ke-13 pada Minggu (4/6/2023). Mengutip dari Instagram @prokompim.solo, HUT ke-13 Solo CFD akan dilakukan di Simpang Empat Ngarsopuro mulai pukul 06.00 WIB.

Bertema Wajah Baru Destinasi Kota Solo, masyarakat yang ingin ikut merayakan disarankan menggunakan dresscode berwarna putih.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Untuk memeriahkan HUT ke-13 Solo CFD, terdapat sejumlah spesial penampilan yang dibawakan oleh Owah Gerr Band, Timbul Hiphop, Athaya Queenisya, Solo BMX Community dan BMX School, dan Voodoo Inline Skate.

Selain itu, masih ada serangkaian kegiatan seru seperti senam di delapan lokasi, dan lainnya. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo juga akan mengenalkan keberadaan sejumlah becak wisata di Solo saat peringatan besok.

Kepala Dishub Solo, Taufiq Muhammad, mengatakan, Pemkot Solo bersama para pengemudi becak telah bahu membahu memoles kembali tampilan becak agar lebih menarik.

“Dari Pemkot Solo melalui Dishub Solo, kami mengkoordinasi becak yang ada dan untuk percontohan becak di kawasan Benteng Vastenberg,” ucap dia saat dihubungi Solopos.com, Jumat (2/6/2023).

Setelah becak dihias dan dicat menjadi lebih menarik, para pengemudi becak difasilitasi seragam khusus sebagai anggota becak wisata. Taufiq menjelaskan, para wisatawan yang tertarik naik becak wisata akan diajak mengelilingi Kota Solo sesuai rute yang sudah ditentukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya