SOLOPOS.COM - Sejumlah peserta program magang ke Jepang melakukan sit-up yang merupakan salah satu bagian tes fisik untuk lolos seleksi program tersebut. Proses tes fisik dilakukan di Stadion Taruna, Sragen, Rabu (22/1/2014). (Taufiq Sidik/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SRAGEN – Sejumlah 540 peserta bakal mengikuti seleksi  calon tenaga kerja magang ke Jepang pekan depan. Mereka berasal dari 35 kota/kabupaten di Jawa Tengah (Jateng).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sragen, Sarwaka, menjelaskan ratusan peserta tersebut bakal mengikuti seleksi yang digelar selama empat hari yakni Senin-Kamis (3-6/11/2014) di Sragen.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Pada hari pertama, para peserta mengikuti tes kesamaptaan dilanjutkan hari kedua yakni tes pengetahuan matematika. Pada hari ketiga, para peserta bakal mengikuti tes fisik berupa lari sejauh 7,5 km, push-up sebanyak 25 kali serta sit-up 30 kali.

“Hari terakhir peserta mengikuti tes wawancara,” jelas dia kepada wartawan di Sragen beberapa waktu lalu.

Dia menguraikan para peserta yang lolos seleksi bakal mendapat kontrak kerja selama dua tahun. Mereka juga mendapat gaji pokok Rp9 juta-Rp10 juta.

Jika dinilai bagus, mereka juga mendapat perpanjangan kerja serta mendapatkan modal kerja Rp60 juta setelah kembali dari program magang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya