SOLOPOS.COM - Mahamenteri Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, KGPHPA Tedjowulan, saat memimpin tasyakuran kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Sasana Purnomo Badran, Solo, Selasa (11/62024) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Mahamenteri Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, KGPHPA Tedjowulan menggelar tasyakuran kemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Sasana Purnomo Badran, Solo, Selasa (11/6/2024).

“Hari ini kami menggelar tasyakuran karena sudah terpilihnya Pak Prabowo dan Mas Gibran sebagai Presiden dan Wapres di Pemilu 2024,” ungkap putri dari Tedjowulan, yaitu BRAy Putri Woelan Sari Dewi, saat diwawancara wartawan di sela-sela kegiatan, Selasa (11/6/2024).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dia menjelaskan ayahandanya sengaja menggelar tasyakuran saat ini karena harus menunggu pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Tasyakuran kami baru sekarang karena beliau menghendakinya setelah ada pengumuman dari KPU. Intinya memuji syukur perjuangan yang dilakukan bisa tercapai,” urai dia.

Putri menjelaskan ayahandanya berharap Kota Solo sepeninggal Gibran nanti tetap baik-baik saja, dan justru semakin baik.

“Harapannya Solo tetap baik dan menjadi lebih baik. Sekarang Mas Gibran kan naik, siapa pun yang melanjutkan kepemimpinan Solo insya Allah amanah dan bisa menjadikan Solo lebih baik,” sambung dia.

Putri menerangkan ayahandanya juga berharap Prabowo-Gibran bisa menjadi pemimpin yang betul-betul membantu masyarakat kecil.

“Semoga bisa terwujud menjadi pemimpin yang betul-betul bisa dirasakan sampai masyarakat kecil. Seperti Pak Jokowi dulu, melanjutkan yang sudah baik, mewujudkan masyarakat sejahtera,” kata dia.

Disinggung isu Prabowo dan Joko Widodo (Jokowi) bakal pecah kongsi, Putri menampik hal itu. Menurut dia isu tersebut sengaja disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Sejauh ini enggak ada itu. Saya rasa itu isu kayak ada unsur kesengajaan oleh mungkin pihak-pihak yang tidak suka,” terang dia.

Putri menjelaskan hasil Pemilu 2024 sudah bisa diterima oleh semua pihak, termasuk para tokoh nasional.

“Pilpres sudah selesai, sudah bisa diterima rakyat Indonesia, dan partai-partai oposisi juga tokoh-tokoh nasionalnya mendukung kok. Sudah menerima keputusan itu. Yang belum move on ya seiring berjalannya waktu,” urai dia.

Putri mengatakan Prabowo-Gibran benar-benar Presiden dan Wapres pilihan rakyat Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan kemenangan di daerah-daerah.

Dalam penghitungan suara ulang di beberapa daerah pun dimenangkan oleh Prabowo-Gibran. “Makanya nuwun sewu bicaranya sekarang yang realistis saja nggih,” tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya