SOLOPOS.COM - Tim Universitas Terbuka Solo yang maju di PIMNAS.

Solopos.com, SOLO -- Tim program kreativitas mahasiswa (PKM) UT Solo, mewakili Universitas Terbuka dalam pekan Ilmiah mahasiwa Nasional (PIMNAS). Tim yang digawangi mahasiswa ilmu Hukum, Alvin Dwi Novemyanto ini lolos dalam event tersebut setelah menyisihkan 69 tim lain dari universitas terbuka di seluruh Indonesia.

Menurut Alvin, timnya yang mengusung tema Recycling Library sedang berjuang maju dalam PIMNAS. Siap bersaing dengan 625 tim yang berhasil lolos dari seluruh universitas di Indonesia baik negeri maupun swasta.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sebagai Ketua kelompok tim UT Solo, Alvin merasa bersyukur bisa lolos dalam PIMNAS, “Saya dan tim sangat merasa bersyukur bisa lolos hingga tahap ini. Mengingat banyaknya peserta PKMM yang mengikuti pimnas di seluruh Indonesia,” ujarnya dalam rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (4/11/2020).

PIMNAS lanjut Alvin, merupakan ajang bergengsi dalam kultur akademik mahasiswa di Indonesia. Ia menuturkan keinginannya mengikuti PKM karena ingin meningkatkan literasi dan kesadaran membaca di masyarakat. Yakni dengan mengoptimalkan barang-barang yang tidak terpakai yang akan digunakan dalam membangun Recycling Librarynya.

Tetap Produktif Saat Pandemi Covid-19, Warga Karanganyar Menanam Sayuran Hidroponik

Menularkan Semangat

Dosen Pembimbing PKM UT Solo, Ratih Paramitasari, M.Si sangat mengapresiasi kerja keras dan ketangguhan yang dimiliki oleh Alvin dan kawan-kawan. Dia berharap semangat yang dimiliki oleh Tim ini bisa diwariskan kepada adik-adik dan rekan-rekan mahasiswa di UT Surakarta.

“Dengan satu contoh dari tim mahasiswa UT Surakarta yang bisa lolos hingga PIMNAS, saya optimis kedepan minat mahasiswa untuk mengikuti PKM semakin tinggi, dan tim yang lolos saat ini harus memberikan semangat dan menularkan semangat kepada rekan-rekannya yang lain agar bisa ikut dalam kegiatan PKM,” kata Ratih.

Ini Bedanya Pilpres di Amerika Serikat dengan di Indonesia

Sementara itu, Direktur UT Solo, Yulia Budiwati, M.Si menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh Alvin dkk.

“Prestasi Alvin sebagai wakil tunggal UT Solo dalam PKM Nasional menjadi tonggak keberhasilan mahasiswa UT Surakarta dalam meraih prestasi bergengsi. Semoga dapat menginspirasi mahasiswa lainnya untuk berprestasi, tidak hanya di ranah akademik namun juga non akademik. Karena semua itu dapat dijadikan bekal meraih cita-cita yang lebih tinggi," imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya