SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka menyatakan luar biasa kepada Mahfud Md yang diajukan PDIP sebagai cawapres pendamping Ganjar Pranowo.(Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO– Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut bakal calon wakil presiden Mahfud Md sosok yang lengkap.

“Luar biasa, luar biasa pengalamannya, pernah di yudikatif, legislatif, eksekutif. Lengkap cocok sekali,” kata Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Rabu (18/10/2023) siang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Gibran menyampaikan selamat kepada bakal calon presiden Ganjar Pranowo dan bakal calon wakil presiden Mahfud Md setelah diumumkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jakarta.

Ditanya apakah pasangan Ganjar dan Mahfud dapat menang satu putaran pada Pilpres 2024, Gibran mengatakan sesuai harapan Megawati.

“Mangga itu sesuai harapan ibu ketua umum,” ujar dia.

Adapun Mahfud Md berpengalaman di seluruh kamar trias politika, yaitu eksekutif, yudikatif, dan legislatif.

Mahfud tercatat sebagai pejabat publik lintas dekade, yakni pernah menjadi anggota DPR, Ketua Mahkamah Konstitusi, Menteri Pertahanan, Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia, dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia.

Pengumuman Mahfud menjadi bakal calon wakil presiden itu dihadiri para ketua umum partai politik (ketum parpol) pengusung Ganjar Pranowo, yakni Ketum Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono, Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjio, serta Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo Arsjad Rasjid.

“Hari ini, Rabu tanggal 18 Oktober 2023, saya dengan mantap, saya telah mengambil putusan, yang semuanya saya tujukan sebesar-besarnya untuk tujuan rakyat, bangsa, dan negara. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, maka  calon wakil presiden yang dipilih PDI Perjuangan, yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Mahfud Md,” kata Megawati dikutip Bisnis.com.

Megawati menjelaskan dirinya memilih Mahfud setelah melakukan perenungan dan menerima masukan dari banyak pihak termasuk para ketua umum partai politik pendukung pencapresan Ganjar lainnya.

“Saya orang yang sudah pengalaman hidup dan politik yang cukup panjang sehingga saya tidak begitu mudah untuk mengambil, yang saya jadikan kemudian hari menjadi pemimpin untuk bangsa dan negara ini,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya