SOLOPOS.COM - Muhammad Zinedine Alam Ganjar atau biasa disapa Alam Ganjar (baju coklat) foto bersama pengunjung Keraton Solo, Kamis (27/12/2023). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO — Muhammad Zinedine Alam Ganjar atau biasa disapa Alam Ganjar, putra semata wayang Ganjar Pranowo, mengunjungi Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Kamis (27/12/2023. Putra Ganjar Pranowo itu langsung disambut pengunjung dengan meminta foto bersama. Alam yang terlihat menenteng kamera itu terlihat beberapa kali mengambil gambar di kawasan Keraton Solo.

Dolan sama Mas Adit [K.R.A. Christophorus Aditiyas Suryo Admojonegoro]. Ini mengunjungi kawasan Mas Adit yang kebetulan dari Kasunanan juga. Jadi diajak muter-muter di dalam,” kata dia ketika ditemui wartawan di Keraton Solo, Kamis.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Menurutnya kawasan Keraton Solo sangat menarik. Hal itu terlihat dari pengunjung yang memadati kawasan tersebut. “Tadi ada dari berbagai elemen [usia], saya rasa itu jadi suatu hal yang cukup menarik,” kata dia.

Alam mengaku tiba di Kota Solo sejak Rabu (27/12/2023) malam dan mengunjungi beberapa tempat seperti kawasan Gatot Subroto (Gatsu), Sriwedari, dan Pasar Gede. Dia mengaku menikmati suasana Kota Solo. Terlebih menurutnya orang-orang Solo asyik dan ramah. Dia juga melihat warga Solo sangat kreatif.

“Kayak tadi malam di wedangan Gatsu, seperti Mas Judi [owner Teh Tarik Jodi] itu sangat kreatif,” kata dia.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Alam Ganjar sempat berkumpul bersama komunitas di kawasan Slamet Riyadi Solo. Dia bersama komunitas membahas mengenai generasi muda yang harus memiliki kreativitas dan inovasi dalam menjawab sejumlah tantangan.

“Kita yakin kok kita punya potensi untuk membantu daerah dan kalo ditanya mau atau tidak berkontribusi untuk daerah, saya yakin semua pasti mau. Kita akan senang apabila dilibatkan,” kata dia.

Dalam pertemuan bersama komunitas tersebut Alam terlihat guyub dan menikmati suasana kebersamaan tersebut. Dia juga sesekali bernyanyi bersama pengamen dan warga sambil menikmati wedangan yang sudah dipesan sebelumnya.

Angkringan tersebut merupakan usaha yang dimiliki oleh pemuda asli Solo bernama Jodi Happy Dasansa.

Menurutnya hal tersebut membuktikan bahwa pemuda punya potensi untuk berkembang salah satunya terjun langsung sebagai wirausaha. Dirinya yakin apabila banyak orang seperti Jodi yang berani memulai usaha, hal tersebut akan berdampak positif kemajuan daerah.

Selain diskusi, Alam pun terlihat tengah main bareng (mabar) bersama komunitas tersebut. CEO PIGMY Team tersebut tampak serius tapi santai bermain e-sport bersama komunitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya