SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bagi pasangan Jokowi-Rudy agar maju kembali dalam Pilkada Solo telah turun. Restu dari partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu telah terbit sejak sepekan silam.

“Begini, mekanisme yang ada di partai adalah, setelah ditetapkan dalam rapat pleno, ditandatangani dan diberi nomor, kemudian kami sampaikan ke DPD PDIP (tingkat provinsi). Baru nanti mereka yang menyampaikan ke DPC PDIP Solo. Kepada yang bersangkutan juga mendapatkan tembusannya,” jelas Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PDIP, Mangara Siahaan saat menghubungi Espos, Kamis (21/1).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Mangara menegaskan surat rekomendasi dari DPP, jelasnya, telah terbit sekitar sepekan lalu. Dalam rapat pleno, jelas Mangara, pemberian rekomendasi kepada Jokowi-Rudy dilakukan secara aklamasi. “Karena saat berada di Solo, keduanya mendapatkan dukungan secara aklamasi. Jadi keputusan juga aklamasi,” urai dia.

Saat ditanya mengenai pernyataan kesediaan Jokowi, yang hingga sejauh ini diketahui belum memberikan keterangan resmi soal itu, Mangara tak mempermasalahkannya. Saat Rakercabsus PDIP di Solo beberapa waktu lalu, dirinya telah menanyakan hal tersebut ke Jokowi. “Saya persilakan Jokowi naik ke mimbar, dan saya tanyakan apakah bersedia maju (Pilkada) lagi? Beliau (Jokowi) jawab, sebagai kader PDIP saya siap. Kami berpijak pada itu saja,” kisah dia.

Mangara menandaskan, selain karena didukung seluruh kader PDIP di Solo, pemberian rekomendasi juga dilakukan lantaran sejumlah persyaratan administratif untuk partai, maupun Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat telah terpenuhi.

Selain berisi mengenai restu partai banteng moncong putih itu kepada pasangan incumbent untuk maju Pilkada, DPP juga meminta agar jajaran DPC PDIP Solo all out memenangkan keduanya.

haa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya