SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berada di Canting Londo Kitchen Solia Zigna Laweyan, Solo, Jumat (11/3/2022) siang. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo (Jokowi) makan siang di Canting Londo Kitchen Hotel Solia Zigna di Jl. Dr. Radjiman, Laweyan, Solo, Jumat (11/3/2022). Informasi tersebut disampaikan Directore of Sales Marketing Solia Zigna, Lisa Halim, dalam siaran pers, Jumat malam.

Dia menjelaskan Jokowi datang ke Canting Londo bersama rombongan, seusai menghadiri acara Dies Natalis ke 46 Universitas Sebelas Maret (UNS) di Jl Ir Sutami, Jebres, Solo. Ada pula sosok Ibu Negara, Iriana, yang mengenakan busana berwarna hitam. Sementara Jokowi memakai jas berwarna abu-abu.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Turut serta dalam rombongan, ungkap Lisa, Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo; Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pandam IV/Diponegoro, Mayjen Rudianto.

Baca juga: Presiden Jokowi di Dies Natalis UNS Solo: Perguruan Tinggi Harus Lincah

Lisa menjelaskan menu makan siang yang dipesan untuk rombongan Presiden Jokowi mayoritas adalah masakan tradisional. Seperti Londo selat Solo, pecel, ayam kampung Klaten, tengkleng, sop buntut, ikan gurameh bakar. Sedangkan menu minuman antara lain aneka jamu seperti beras kencur, kunyit asam, kelapa muda, jahe kencur dan minuman khas Canting Londo Laweyan Herbal.

Jokowi dan rombongan makan siang serta berbincang santai di Canting Londo Kitchen selama lebih kurang dua jam. Sebelum meninggalkan lokasi, Jokowi bersedia melakukan foto bersama managemen Solia Zigna dan pemiliknya.

Pengalaman Sangat Berharga

Menurut Lisa, dipilihnya Canting Londo Kitchen sebagai tempat makan siang merupakan sebuah kebanggaan. “Managemen merasa bangga, mendapat kehormatan serta pengalaman sangat berharga. Semoga semua pelayanan yang diberikan oleh team Canting Londo memuaskan Pak Jokowi beserta rombongan. Dan dengan senang hati kami akan menunggu kedatangan Pak Jokowi dalam kunjungan berikutnya,” aku dia.

Baca juga: Jokowi Urung Resmikan Masjid Agung Karanganyar, Bupati Legawa

Dalam siaran persnya, Lisa mengungkapkan testimoni dari salah seorang tim survei acara makan siang Jokowi. “Semua masakan enak. Selama ini ketika saya meng-handle makan Bapak beserta rombongan handphone saya tidak pernah berhenti berbunyi. Artinya, biasanya banyak complain atau masukan untuk taste masakannya. Tapi sejauh ini belum berbunyi,” tulis Lisa mengutip pernyataan tim survei itu.

Selain itu, lanjut Lisa, Iriana sempat melihat setiap sudut Canting Londho. Saat ditanya makanan yang dipilih Jokowi sebagai menu makan siang, menurut Lisa yaitu sop buntut, Londo selat Solo, ayam kampung Klaten, dan pecel.

“Kedatangan Pak Jokowi dan rombongan sepeti durian runtuh bagia Solia Zigna,” ungkap dia.

Baca juga: Presiden Jokowi di Dies Natalis UNS Solo: Perguruan Tinggi Harus Lincah

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya