SOLOPOS.COM - Ilustrasi ular sanca. (Antara)

Solopos.com, SRAGEN — Warga Dukuh Grumbuldowo RT 015, Desa Sambirembe, Kecamatan Kalijambe, Sragen dibuat heboh dengan penemuan ular sanca sepanjang empat meter. Ular itu ditemukan warga setempat, Jono, 56, saat sedang mencabut rumput di tegalan pada Kamis (10/2/2022) pagi sekiitar 06.30 WIB. Ular tak berbisa ini diperkirakan beratnya sekitar 25 kilogram.

Menurut keterangan Kasi Kesejahteran Rakyat Deas Sambirembe, Suroso, saat mencabut rumput, Jono tak sengaja menemukan ular sanca itu melingkar di dekatnya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Dia lari minta tolong akhirnya banyak warga mendekat. Ada yang pawang ular lalu ditangkap,” kata Suroso saat dihubungi Solopos.com.

penemuan ular sanca sragen
Warga menangkap ular sanca di tegalan di Desa Sambirembe, Kecamatan Kalijambe, Sragen, Kamis (10/2/2022). (Istimewa/Suroso)

BAca Juga: Muncul di Ruang Tamu, Ular Sanca Gegerkan Warga Ngadirojo Wonogiri

Ia mengatakan terdapat kandang ayam sekitar 15 meter dari lokasi penemuan ular. Kemungkinan ular berada di sekitar kandang itu karena ada ayam yang mati dibuang di tempat tersebut.

Suroso mengatakan kemungkinan banyak ular di sekitar lokasi. Namun sejauh ini baru satu ular saja yang ditangkap warga. Ia tidak menyampaikan bagaimana nasib ular tersebut selanjutnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya