SOLOPOS.COM - Masjid Agung Al Aqsha Klaten. (Istimewa/Youtube Drone Jowo)

Solopos.com, KLATENTablig akbar dalam rangka peringatan Isra Miraj 1444 Hijriah bakal digelar di Masjid Al Aqsha Klaten, Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara, Senin (13/2/2023) malam. Kegiatan itu menghadirkan dai kondang asal Rembang, KH Abdul Ghofur Maimoen.

KH Abdul Ghofur Maimoen sekaligus putra ulama kharismatik KH Maimoen Zubair itu akan mengambil tema kebangsaan yakni Merajut Keutuhan Umat. Kegiatan itu juga menghadirkan Ustaz Muhammad Mas’ud Sahat, qori juara 1 MTQ Internasional yang didaulat menjadi saritilawah atau pembaca Al Qur’an.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Acara yang bakal dimulai pukul 19.30 WIB itu juga akan dimeriahkan seni islami Hadrah Rismala Nada dari remaja Masjid Al Aqsa Klaten.

Berdasarkan rilis yang diterima dari Diskominfo Klaten, panitia memperkirakan ada 4.000 jemaah yang membanjiri masjid terbesar di Kabupaten Klaten itu. Bupati Klaten, Sri Mulyani dan jajaran TNI, Polri, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Klaten bakal diundang.

Halaman masjid Al Aqsha Klaten steril dari mobil pengunjung. Kantong parkir dipusatkan di GOR Gelarsena Klaten dan sepanjang jalan ringroad.

Penasihat panitia kegiatan, Muhammad Mujab, menjelaskan kegiatan digelar Bakda Isya. Jemaah diharapkan bisa mengikuti Salat Isya berjemaah di Masjid Agung Al Aqsha Klaten.

“Kami optimalkan kegiatan di dalam masjid,” kata Mujab saat dihubungi Solopos.com, Senin (13/2/2023).

Mujab menjelaskan kegiatan itu digelar Pemkab Klaten bersama Panitia Hari Besar Islam, Masjid Agung Al Aqsha Klaten, serta Remaja Islam Masjid Agung Al Aqsha Klaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya