SOLOPOS.COM - Pecas Ndahe. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Band humor Pecas Ndahe merayakan hari jadi tiga puluh tahun dengan konser bertajuk G30TH/PCSNDH atau Gerr 30 Tahun Pecas Ndahe di Taman Budaya Jawa Tengah, Sabtu (30/9/2023).

Presiden Pecas Ndahe, Nurul Ahmad mengatakan memang setiap tahun band humor asal Kota Solo itu selalu merayakan hari jadi dengan konser. Namun konsep konser kali ini berbeda total dari tahun-tahun sebelumnya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Kita memang sudah siapkan banyak kejutan, kemasannya tidak seperti yang sudah-sudah. Kemasan tidak seperti basa, kita bikin megah, ada bintang tamu,” kata dalam jumpa pers di qp Coffee Yosodipuro, Jumat (29/9/2023).

Dia mengatakan acara itu juga turut dimeriahkan oleh Dodit Mulyanto, Erik Estrada, serta musisi lokal lain. Selain itu, secara teknis juga digarap secara serius. Termasuk tata panggung, LED, dan sound juga sangat memadai.

Jumpa pers konser tiga puluh tahun Pecas Ndahe di qp Coffe Yosadipiro, Jumat (29/9/2023). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Joker Pecas Ndahe, Widi Kocrit, mengatakan yang membuat konsep acara matang lantaran tahun ini semua yang mempersiapkan acara dari pihak manajemen. Sejak dua tahun lalu band humor itu memang sudah menggandeng manajer.

“Pertama kali ini kita bekerja sama dengan manajemen yang semuanya lebih tertata. Dengan ini karena projek pertama dengan manajemen maka dikemas sedikit berbeda,” kata dia.

Dia berharap tentu dengan adanya manajemen, tata kelola acara bisa dijalankan lebih profesional. “Sebelumnya tidak ada manajemen yang secara profesional mengkonsep acara. Ini menjadi sesuatu yang baru,” kata dia.

Manajer Pecas Ndahe, Fajar Surya, mengatakan lantaran tepat merayakan hari ulang tahun ke-30, band yang terbentuk pada 3 September 1993 itu sengaja memilih tanggal 30 September 2023 untuk acara perayaan ulang tahun. “Tiga puluh itu menandakan bahwa grup musik humor bisa bertahan 30 tahun itu hal yang luar biasa,” kata dia.

Menurutnya keakraban dan kekeluargaan yang membuat band ini bertahan sampai tiga dekade. Maka, Fajar menyebut momen tiga puluh tahun ini pihaknya merasa perlu menyajikan satu hal berbeda. “Selain visual, kita juga sajikan konsep yang beda dari segi penampilan panggung,” lanjut dia.

Kali ini Pecas Ndahe menggandeng Arjuna Indonesia sebagai promotor acara konser bertajuk G30TH/PCSNDH atau Gerr 30 Tahun Pecas Ndahe. Selain itu, pihak Arjuna Indonesia sengaja menjual tiket yang terjangkau agar acara ini bisa dinikmati oleh siapapun. Tiket Pre Sale dibanderol dengan harga Rp50.000 dan juga tersedia tiket on the spot (OTS) atau beli di tempat dengan harga Rp75.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya