SOLOPOS.COM - Arus lalu lintas padat merayap di Jl Ronggowarsito setelah kawasan Pasar Gede Solo ditutup untuk CFN Grebeg Sudiro 2023, Selasa (10/1/2023). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Kondisi Jl Ronggowarsito, Solo, padat merayap pada malam pertama penyelenggaraan Car Free Night (CFN) Grebeg Sudiro 2023 di kawasan Pasar Gede Solo, Selasa (10/1/2023).

CFN Grebeg Sudiro berlangsung dari Simpang Bank Indonesia (BI) Jl Jenderal Sudirman sampai Perempatan Warung Pelem Jl Urip Sumoharjo. Kawasan itu ditutup dan kendaraan dialihkan ke sejumlah ruas jalan, salah satunya Jl Ronggowarsito.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Berdasarkan pantauan Solopos.com pukul 18.50 WIB, petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Solo bersiaga di dekat barrier yang telah terpasang di depan Kantor BI Solo.

Kendaraan dari arah selatan atau Bundaran Gladag diarahkan ke Jl Ronggowarsito. Kondisi lalu lintas padat merayap sampai lampu lalu lintas perempatan Kantor Kelurahan Kampung Baru.

Sementara itu, pantauan Solopos.com melalui aplikasi Info Lalin Solo milik Dishub, kondisi Perempatan Warung Pelem di Jl Urip Sumoharjo justru tampak lengang.

Begitu pula kondisi lapak-lapak bazar potensi UMKM di sepanjang Jl RE Martadinata masih sepi. Mayoritas lapak diisi pedagang kuliner. Ada beberapa tenda yang masih kosong.

Sementara kondisi Jl Urip Sumoharjo, tepatnya jembatan serta Tugu Jam Pasar Gede didominasi pedagang mainan, antara lain lato-lato. Cosplayer berpenampilan hantu dan tokoh film Transformer menyapa anak-anak yang datang bersama orang tua masing-masing.

Sementara lapak kuliner berada di jalur pedestrian sampai area sekitar dermaga wahana perahu hias. Adapun penyelenggara Grebeg Sudiro 2023 tidak mengadakan kegiatan seremonial pada hari pertama rangkaian Grebeg Sudiro yang berlangsung 10 Januari sampai 30 Januari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya