SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Satlantas Kota Makmur mencatat arus kendaraan di tiga wilayah padat ketika malam tahun baru tiba, Kamis (31/12).

Padatnya arus kendaraan itu terjadi di Solo Baru, Kartasura dan terakhir Baki. Di tiga wilayah tersebut Satlantas mencatat, semua arus kendaraan yang memenuhi jalan menuju ke arah Kota Solo. Arus balik dari Solo baru terjadi setelah lewat pukul 00.00 WIB atau setelah malam puncak tahun baru berakhir.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kasatlantas Sukoharjo, AKP Sis Raniwati menjelaskan, meski jalanan padat dengan kendaraan roda empat maupun roda dua namun tidak sampai terjadi penumpukan kendaraan. Dengan demikian kekhawatiran akan terjadinya macet tidak terjadi.

Sis menambahkan, untuk meminimalisasi terjadi kecelakaan lalu lintas pihaknya melakukan pengawasan ketat kepada pengendara kendaraan khususnya roda dua bahkan sampai pada tindakan tilang. Mereka yang dikenai peringatan serta sanksi tilang adalah para pengendara kendaraan yang kebut-kebutan di jalan, membuka knalpot atau yang membunyikan gas kendaraan keras-keras sehingga mengganggu pengguna jalan yang lain.

“Untuk sanksi tilang, kami melakukannya secara selektif. Artinya kalau ada pengendara yang tidak membawa kelengkapan berkendaraan baru kami tilang. Sebaliknya kalau mereka hanya mengebut atau menggleyer-gleyer sepeda namun surat kendaraan lengkap, tidak kami tilang melainkan hanya kami berikan peringatan,” jelasnya. Upaya ini, lanjut Sis, efektif dalam menjaga lancarnya arus lalu lintas.

Berdasarkan catatan Satlantas, imbuh Sis, tercatat kurang lebih ada 25 orang yang terkena sanksi tilang. Selebihnya, hanya mendapat peringatan.

“Intinya pada malam tahun baru kemarin, situasi lalu lintas ramai tetapi tetap kondusif. Memang ada kecelakaan tapi korbanya hanya luka ringan yaitu antara sepeda motor dan becak di jalur Kartasura,” terang dia.
aps

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya