SOLOPOS.COM - Ilustrasi perayaan malam tahun baru. (Freepik)

Solopos.com, WONOGIRIBupati Wonogiri, Joko Sutopo alias Jekek mengizinkan warganya merayakan tahun baru di wilayah masing-masing. Saat merayakan malam tahun baru, warga juga dipersilakan menyalakan kembang api dan menggelar panggung hiburan.

Hal itu disampaikan Bupati Jekek kepada wartawan di kompleks Sekretariat Daerah Wonogiri, Rabu (21/12/2022). Di sisi lain, Pemkab Wonogiri juga sudah menyiapkan acara yang meriah di malam tahun baru, yakni mengundang dua grup band papan atas di Indonesia, Ada Band dan Shaggydog di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Silakan, boleh saja kalau merayakan di tempat masing-masing. Mau menggelar hiburan silakan saja, asal berizin. Kalau mau pakai kembang api juga boleh, asal kembang apinya yang berizin [tidak ilegal]. Silakan saja,” ujar Bupati Jekek.

Meski begitu, dia mengimbau semua kegiatan perayaan tahun baru tidak mengganggu pihak-pihak yang sudah memiliki aktivitas rutin sebelumnya. Jekek menginginkan semua pihak bisa berjalan dengan baik saat perayaan tahun baru.

“Kami ingin membangun optimisme, Wonogiri harus bangkit menuju kenormalan baru. Di media dan forum itu [perayaan tahun baru] menjadi wadah bagi semuanya untuk saling berinteraksi agar visi bersama bisa tercapai,” ucapnya.

Baca Juga: Malam Tahun Baru, Shaggydog & Satu Band Papan Atas bakal Manggung di Wonogiri

Di waktu sebelumnya, Bupati Jekek juga pernah mengatakan Pemkab Wonogiri bakal berusaha membuat acara semeriah dan semenarik mungkin pada akhir tahun 2022 ini.

Sementara, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Wonogiri, Haryanto, menyampaikan Shaggydog akan tampil pada Jumat (30/12/2022) malam. Sementara Ada Band akan tampil pada puncak perayaan malam tahun baru, Sabtu (31/12/2022).

“Selain dua band itu, nanti ada band-band lokal juga yang menghibur warga Wonogiri di panggung yang sama,” kata Haryanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya