SOLOPOS.COM - Ratusan pejabat struktural dan fungsional mendengarkan pembacaan SK pengangkatan sebelum pengambilan sumpah dan janji sebagai pejabat baru di Gedung SMS Sragen, Jumat (31/12/2021). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Sebanyak 330 pejabat eselon II, eselon III, eselon IV, pejabat fungsional, dan Direktur Utama PDAM Tirto Negoro Sragen dilantik dan diambil sumpah dan janjinya di malam Tahun Baru, Jumat (31/12/2021). Pelantikan ini digelar di Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS).

Ratusan perjabat tersebut terdiri atas 235 pejabat fungsional dan 95 pejabat struktural. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah janji itu dimulai pukul 20.00 WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebelum pengambilan sumpah janji dibacakan surat keputusan beserta lampirannya. Dalam pelantikan dihadiri seluruh pejabat eselon II. Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wabup Suroto turut mendengarkan pembacaan SK tersebut.

Baca Juga: Bupati Sragen Targetkan RSUD Tangen Sudah Beroperasi di Hari Ultahnya

Kabid Mutasi dan Promosi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sragen, Dwi Cahyono, menyampaikan pelantikan pejabat fungsional itu dilakukan atas perubahan jabatan administrasi ke jabatan fungsional sebanyak 235 orang. Dalam penyetaraan jabatan itu ada perubahan jabatan dari jabatan struktural menjadi jabatan fungsional.

“Kemudian pelantikan pejabat struktural sebanyak 95 orang yang terdiri atas pejabat eselon II, III, dan IV. Pelantikan terakhir dilakukan atas Dirut PDAM Sragen dari hasil seleksi yang dilakukan panitia seleksi,” ujarnya saat ditemui Solopos.com, Jumat malam, di Gedung SMS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya