SOLOPOS.COM - Kelompok Java Jine memeriahkan malam takbiran di halaman Hotel Sahid Jaya, Solo, Sabtu (18/8/2012) malam. (JIBI/SOLOPOS/Ika Yuniati)

Anak-anak siswa TPA sewilayah Kelurahan Keprabon, Solo mengadakan takbir keliling dengan melewati Jl Slamet Riyadi sambil membawa lentera, Sabtu (18/8/2012)) malam. (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

SOLO – Perayaan malam takbiran di Kota Solo belangsung di berbagai tempat, dari perkampungan hingga hotel berbintang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Di kawasan Ngarsopuro, malam kemenangan ini diisi dengan seni monolog bertajuk peringatan malam kemerdekaan dan Lebaran. Acara itu diikuti pula dengan pameran berbagai stand di Pasar Ngarsopura. Stand rencananya bakal dibuka hingga 26 Agustus.

Sementara, di Masjid Agung, perayaan malam takbiran diikuti pula dengan pembagian zakat ke sejumlah fakir miskin. Sebanyak 800 kantong beras disiapkan. Ditambah uang pecah Rp2.000-an sebanyak Rp 500.000.

Kelompok Java Jine memeriahkan malam takbiran di halaman Hotel Sahid Jaya, Solo, Sabtu (18/8/2012) malam. (JIBI/SOLOPOS/Ika Yuniati)

Di Hotel Sahid Jaya Solo, takbiran 1433 Hijriah dilakukan dengan mengangkat konsep etnik Jawa. Takbiran yang dilakukan di halaman hotel ini diperuntukkan bagi masyarakat umum. Takbiran dilakukan dengan menabuh jimbe oleh Java Jine bergabung dengan santi swara. Malam takbiran di Hotel Sahid Jaya diakhiri dengan pesta kembang api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya