SOLOPOS.COM - Salah satu peserta parade rebana tampil di panggung perayaan malam takbiran di halaman kompleks perkantoran Pemkab Sragen, Sabtu (18/8/2012) malam. (JIBI/SOLOPOS/Nenden Sekar Arum N)

Salah satu peserta parade rebana tampil di panggung perayaan malam takbiran di halaman kompleks perkantoran Pemkab Sragen, Sabtu (18/8/2012) malam. (JIBI/SOLOPOS/Nenden Sekar Arum N)

SRAGEN — Malam Lebaran atau malam takbiran di Sragen dimeriahkan oleh parade lampion, rebana dan bedug, Sabtu (18/8/2012). Kegiatan ini bertujuan untuk merayakan kemerdekaan Indonesia dan menyambut Idul Fitri 1433 H.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sekretaris Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Sragen, Harjuno Toto, menjelaskan kegiatan ini merupakan pertama kali diselenggarakan di Sragen, dan rencananya akan diagendakan akan menjadi event tahunan. “Meskipun baru pertama kali, tapi antusiasme masyarakat sudah sangat baik,” jelasnya ketika ditemui , Sabtu (18/8/2012).

Kegiatan yang digelar di halaman Kantor Bupati Sragen itu diikuti ratusan peserta. Sekitar 500 peserta parada lampion dari 20 TPA se-Sragen, 20 tim pemukul bedug perwakilan dari masing-masing kecamatan se-Kabupaten Sragen, dan belasan tim rebana yang menjadi pemenang pada lomba rebana yang diselenggarakan Juli lalu.

Ke depannya Harjuno berinisiatif agar event ini bisa lebih matang dan tertata sehingga lebih banyak masyarakat yang dapat menikmati penampilan tersebut. “Awalnya akan diselenggarakan di alun-alun, tapi ternyata sudah penuh. Jadi sementara di halaman Pemkab dulu,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya