SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BOYOLALI-Walah!. Dua anak baru gede (ABG) dimassa setelah kedapatan mencoba mencuri kotak kebersihan di masjid Yabaiti, Dukuh Sidomulyo, Desa Penggung, Kecamatan Boyolali Kota, Boyolali, Rabu (15/2/2012), sekitar pukul 08.30WIB.

Informasi yang dihimpun Espos di lokasi kejadian menyebutkan kedua ABG tersebut kedapatan mencongkel kotak kebersihan di kamar mandi masjid dekat kantor Dinas Pekerjaan Umum, Energi dan Sumber Daya Mineral (DPU-ESDM).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Saya melihat dua remaja turun dari truk yang berjalan dari arah Semarang.  Mereka kemudian masuk ke bagian kamar mandi di belakang masjid. Saya pikir hanya numpang ke kamar mandi tetapi kok lama,” papar saksi, Ismanto, warga Penggung kepada wartawan di tempat kejadian perkara (TKP), Rabu (15/2).

Saksi yang berprofesi sebagai tukang parkir ini pun kemudian menunggu sekitar 30 menit. Namun, keduanya tidak kunjung muncul dari belakang masjid. Ismanto yang curiga lantas menyusul ke kamar mandi.

Ternyata dua ABG itu sedang mencongkel kotak kebersihan yang terletak di depan kamar mandi dengan paku besar. Ismanto kemudian mengajak sejumlah pemuda setempat untuk menangkap kedua pelaku.

“Mereka berusaha melarikan diri. Bahkan, salah satu pelaku kabur ke dalam kompleks kantor DPU-ESDM. Kami pun berupaya mengejar mereka hingga tertangkap,” jelasnya.

Saksi lain, Dwi mengungkapkan, peristiwa pencurian kotak keberishan di masjid itu sudah lebih dari empat kali. Sehingga kejadian ini pun sontak mengundang emosi warga. Mereka lantas menghajar kedua pelaku hingga babak belur.

Kapolres Boyolali AKBP Hasto Rahardjo melalui Kapolsek Boyolali Kota AKP Taufik Oktavianto mengatakan kedua pelaku berhasil diamankan aparat di Mapolsek Boyolali Kota. Keduanya adalah Mamad Diki, 17, warga  Sruwen dan Samsul Arifin, 16, warga Ungaran, Kabupaten Semarang.

Dari tangan kedua pelaku disita sejumlah barang bukti antara lain paku yang digunakan untuk mencongkel kotak. Selain itu, pelaku membawa pesawat PS2 yang disimpan dalam tas punggungnya.
“Sementara ini pelaku telah diamankan atas upaya percobaan pencurian. Keduanya masih menjalani pemeriksaan,” tandasnya. JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya