SOLOPOS.COM - Suasana Masjid Golo, Desa Paseban, Kecamatan Bayat, Klaten, Senin (3/4/2023). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Kotak infak Masjid Golo, Desa Paseban, Kecamatan Bayat dibobol maling. Aksi pencuri itu terekam kamera circuit closed television (CCTV) masjid.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (16/6/2023) sekitar pukul 17.00 WIB. Pada foto tangkapan layar kamera pengawas, pelaku mengenakan sarung, baju gamis, jaket hitam, serta ketu merusak gembok kotak infak dan mengambil isi kotak tersebut yang ada di dalam masjid.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Iya, betul. Ini tadi saya dan anggota takmir masjid melapor ke desa dan Polsek Bayat,” kata sukarelawan desa sekaligus salah satu takmir Masjid Golo, Kusdaryatno, saat berbincang dengan Solopos.com, Minggu (18/6/2023).

Kusdaryatno menjelaskan pembobolan kotak infak di masjid bersejarah dan sudah berumur berabad-abad dan didirikan Sunan Pandanaran itu terjadi pada Jumat sore.

“Kejadian pada Jumat sekitar pukul 17.00 WIB diketahui marbot masjid. Kemudian kami konfirmasi ke ketua takmir masjid ternyata benar. Lalu kami koordinasi dengan anggota takmir menindaklanjuti kejadian ini dengan pemberitahuan ke desa dan ke Polsek Bayat hari ini,” jelas Kusdaryatno.

Belum diketahui pasti nilai kerugian akibat peristiwa itu. Pasalnya, kotak infak belum sempat dibuka takmir masjid.

“Biasanya setelah Salat Jumat kotak infak dibuka. Kebetulan kunci dibawa Pak Ketua Takmir dan kebetulan pada Jumat kemarin tidak ada. Kotak infak belum sempat dibuka. Jadi kotak infak yang dicongkel pelaku itu masih penuh,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya