SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Solopos.com)–Sebuah rumah milik Ikjisi Sjuro’ti, 40, warga Dukuh Tegal Mulyo, Desa Mojosongo, Kecamatan Mojosongo distroni maling.

Alhasil, beberapa benda berharga seperti handphone, netbook serta sejumlah uang tunai Rp 3 juta miliknya raib. Pencurian ini sendiri terjadi pada Kamis (27/10/2011).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Korban yang bekerja sebagai tenaga pengajar ini menderita kerugian sebesar Rp 6 juta. Sebab, dua handphone, netbook, uang tunai Rp 3 juta dan sejumlah surat penting hilang digondol maling.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Espos akhir pekan lalu menyebutkan  peristiwa tersebut kali pertama diketahui korban pada Kamis sekitar pukul 01.30 WIB. Korban terbangun dari tidurnya karena mendengar suara berisik di dalam rumahnya. Ia mendapati dua handphone merek Nokia yang ditaruh di atas tempat tidur sudah lenyap.

Selanjutnya, korban lalu memeriksa barang-barang lainnya. Sebuah tas yang ditaruh di dekat tempat tidur juga hilang. Tas tersebut berisi antara lain uang tunai Rp 3 juta, KTP, SIM dan ATM.

Selain itu, Netbook merek Lenovo yang berada di meja ruang tengah juga lenyap.

Korban kemudian naik ke lantai II rumahnya untuk melakukan pengecekan. Ia mendapati gerendel jendela sudah patah. Atas kejadian itu, korban langsung melapor ke Polres Boyolali untuk penyelidikan lebih lanjut.

Petugas pun segera mendatangi tempat kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Diduga, pelaku beraksi saat korban dalam keadaan tertidur. Pelaku masuk rumah korban dengan memanjat dinding rumah bagian belakang. Lalu naik ke lantai II dan mencongkel jendela belakang.

Ia lantas meloncat masuk dan mencuri barang-barang tersebut dan kabur. Kasus pencurian dengan pemberatan tersebut masih dalam penyelidikan polisi.

(rid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya