SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar Juliyatmono menjajal sepeda motor dinas baru untuk penyuluh KB pada Senin (6/3/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Setelah 14 tahun tak diganti, kendaraan operasional penyuluh Keluarga Berencana (PKB) di Kabupaten Karanganyar akhirnya diganti baru. Pemkab membagikan 40 untuk sepeda motor dinas baru kepada mereka. Kendaraan itu berupa Yamaha Lexi biru.

Sebelumnya mereka menggunakan kendaraan dinas sepeda motor Suzuki Shogun dan Smash. Penyerahan sepeda motor baru ini diserahkan langsung Bupati Karanganyar, Juliyatmono, di halaman kantor Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Senin (6/3/2023).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Bupati melarang kendaraan dinas tersebut diadakan terlebih dijual. Bupati Ingin motor dinas tersebut digunakan untuk menunjang kegiatan para penyuluh KB. “Alhamdulillah ini sepeda motor baru, kinerja harus lebih baik. Lebih produktif,” kata Bupati Juliyatmono.

Yuli, sapaan akrab Bupati, berharap setelah mendapat motor dinas baru, penyuluh KB semakin gencar menyosialisasikan program KB dan penurunan angka stunting. “Program KB harus berhasil dengan menjaga jarak kelahiran. Anak ideal itu dua saja cukup agar terpenuhi segala hak anak seperti pendidikannya,” katanya.

Kepala DP3AP2KB Karanganyar, Agam Bintoro, mengatakan sepeda motor dinas baru bagi penyuluh KB bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2023 dengan total anggaran Rp924 juta. Kendaraan dinas ini mengganti sepeda motor lama berupa Suzuki Shogun dan Suzuki Smash yang belum ganti sejak 14 tahun lalu.

“Penyuluh KB di sini sampai do isin, karena elek sendiri. 14 Tahun di sini belum diganti dan baru ganti tahun ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya