SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen bakal menghadirkan tim independen untuk mengaudit keuangan Perusahaan Daerah Pelopor Alam Lestari (PD PAL) Sragen yang dinilai amburadul.

Pemkab juga berinisiatif bakal merombak sistem manajemen keuangan PDPAL sebagai langkah pembenahan atas kekurangan-kekurangan yang ada. Penegasan itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Darmawan Minto Basuki saat ditemui wartawan, Selasa (24/8).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Menurut dia, sebenarnya sudah ada tim audit internal yang mengaudit keuangan PD PAL secara rutin berkala. Selain itu, secara institusi kelembagaan, kata dia, PD PAL juga sudah dievaluasi kinerjanya.

“Memang ada kelemahan-kelemahan yang dimiliki PD PAL. Namun kelemahan yang ada belum sampai mengarah pada langkah pembubaran perusahaan daerah (Perusda) itu. Pembenahan yang dilakukan kali pertama dengan menata kembali sumber daya manusia (SDM) yang ada. Setelah itu baru melangkah pada penataan manajemen keuangan dan manajemen pemasaran usaha dan manajemen lainnya,” ujar Sekda.

trh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya