SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka duduk bersama Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa dan pemimpin Praja Mangkunegaran KGPAA Mangkunagoro X pada tasyakuran hari jadi ke-78 Pemkot Solo di Taman Balekambang, Solo, Rabu (19/6/2024) malam. (Istimewa/Dokumentasi Pemkot Solo)

Solopos.com, SOLO–Pemimpin Praja Mangkunegaran KGPAA Mangkunagoro X semakin intens bertemu dengan Wali Kota Solo sekaligus Wakil Presiden terpilih pada Pilpres 2024, Gibran Rakabuming Raka akhir-akhir ini.

Catatan Solopos.com Mangkunagoro X menemui Gibran di Balai Kota Solo, Rabu (5/6/2024) pagi. Pertemuan itu dilakukan tertutup di kantor Gibran.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kemudian Gibran dan Mangkunagoro X tampak akrab saat menonton Konser Latihan Pestapora di Lapangan Pamedan Pura Mangkunegaran, Sabtu (15/6/2024) malam. Gibran dan rombongan, termasuk Mangkunagoro X sempat masuk ke area penonton VIP hingga lagu penutup selesai.

Gibran dan Mangkunagoro X sempat menyapa para penonton Konser Latihan Pestapora. Konser Latihan Pestapora malam itu merupakan pra-event dari konser Pestapora yang rencananya akan di gelar di Jakarta pada September 2024 mendatang.

Selanjutnya Mangkunagoro X menemui Gibran di Balai Kota Solo, Rabu (19/6/2024) sore. Pertemuan itu dilakukan tertutup di kantor Gibran.

Terbaru, Mangkunagoro X berjumpa dengan Gibran saat menghadiri tasyakuran hari jadi ke-78 di Taman Balekambang, Solo, Rabu (19/6/2024) malam. Acara itu berlangsung pukul 19.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Mangkunagoro X duduk di sebelah kanan Gibran. Sedangkan sebelah kiri Gibran adalah Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa.

Mangkunagoro menjelaskan pertemuan dengan Gibran untuk berkoordinasi sejumlah acara yang akan berlangsung di Pura Mangkunegaran. Salah satunya pameran instalasi di Taman Pracima, Pura Mangkunegaran.

“Jadi kombinasi taman, kesenian, dan malam satu Sura. Malam Minggu lebih banyak koordinasi dengan pihak terkait,” jelas Mangkunagoro X ditemui wartawan seusai tasyakuran hari jadi ke-78 di Taman Balekambang.

Ditanya wartawan apakah pertemuan dengan Gibran merupakan upaya untuk mempersiapkan Mangkunagoro X untuk menjadi calon pemimpin Kota Solo selanjutnya, Mangkunagoro X mengatakan fokus untuk Pura Mangkunegaran sementara waktu ini.

Ditanya wartawan ada sejumlah partai politik yang melirik Mangkunagoro X untuk disiapkan jadi calon pemimpin Kota Solo, Mangkunagoro X lagi-lagi mengatakan fokus untuk Pura Mangkunegaran. Dia menjelaskan belum ada partai politik yang melamarnya untuk Pilkada Solo 2024.

Terpisah, Gibran menjelaskan Pemkot Solo tidak hanya mengundang Mangkunagoro X pada tasyakuran hari jadi ke-78 di Taman Balekambang, Solo, Rabu (19/6/2024). Semua pemangku kepentingan Pemkot Solo diundang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya