SOLOPOS.COM - Pengendara motor melintas di dekat gambar para bakal calon kades di simpang empat BAT, Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, Rabu (15/3/2023). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Meski pemilihan kepala desa atau pilkades serentak Klaten belum masuk tahapan pendaftaran, bakal calon kepala desa (kades) sudah bermunculan di Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Klaten.

Ada dua orang yang memastikan bakal maju sebagai bakal calon Kades Karanganom. Foto mereka bahkan sudah mulai bertebaran di beberapa lokasi strategis desa setempat. Mereka yakni Wagiya Ghambir dan satu bakal calon lainnya yakni Tri Handayani.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Wagiya Ghambir merupakan pensiunan ASN Pemkab Klaten. Sebelum pensiun, Wagiya sempat menjabat sebagai Camat Manisrenggo. Dia juga pernah bertugas di Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten.

Saat dimintai konfirmasi Solopos.com, Wagiya membenarkan bakal maju pada kontestasi Pilkades Karanganom. “Betul, saestu [bakal maju jadi calon kades],” kata Wagiya, Rabu (15/3/2023).

Wagiya mengaku termotivasi maju sebagai bakal calon kades pada pilkades serentak, Juli nanti, atas permintaan warga Karanganom, Klaten. “Mohon maaf, karena saya diminta dan mengemban amanah dari warga Desa Karanganom. Visi dan misi yang diusung yakni perubahan dan keterbukaan,” kata Wagiya.

Sementara itu, Tri Handayani merupakan istri dari mantan Kades Karanganom sebelumnya yakni Harjanto. Tri Handayani aktif dalam kegiatan Aisyiyah di Desa Karanganom. Selain dorongan warga, Tri Handayani mengaku ingin melanjutkan serta menajamkan program yang sudah digulirkan sang suami sebagai kades sebelumnya.

“Saat ini tidak ada kegiatan khusus. Kalau sosialisasi ya lebih ke personal,” kata Tri Handayani, Rabu. Diberitakan sebelumnya, beberapa tokoh di Desa Karanganom, Klaten Utara, sudah memanaskan mesin politik mereka untuk maju pada pilkades di desa tersebut yang akan digelar serentak bersama 66 desa lain di Klaten, Juli mendatang.

Mereka mulai perang gambar berupa baliho atau poster. Sekretaris Desa (Sekdes) Karanganom, Dwi Retno, mengatakan baliho berisi foto para bakal calon mulai bermunculan di Karanganom sekitar dua bulan terakhir.

Gambar itu dipasang oleh masing-masing tim bakal calon. “Sampai saat ini Desa Karanganom masih kondusif, aman. Kami berharap sampai setelah Pilkades semua berjalan aman dan lancar,” kata Dwi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya