SOLOPOS.COM - Istri Presiden RI ke-4, Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid

Solopos.com, SOLO–Mantan Ibu Negara Sinta Nuriyah akan menyapa warga di Balai Kota Solo, Rabu (12/4/2023) pukul 15.30 WIB. Safari kebangsaaan ini sekaligus untuk merangkul kaum duafa dan marjinal pada momen Ramadan.

Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com dari Konsorsium Kader Gus Dur Soloraya, safari kebangsaan itu bertujuan meningkatkan solidaritas dan empati melalui keberagaman demi keutuhan bangsa dan negara.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Selain itu, safari kebangsaan bersama Mantan Ibu Negara untuk mempererat tali silaturahmi antarsesama bangsa, meningkatkan kohesi sosial yang harmonis sebagai prasyarat membentuk masyarakat madani yang ideal, memupuk semangat kebangsaan antar generasi untuk memperkuat ketahanan nasional menghadapi tantangan global.

Safari kebangsaan mengusung tema Dengan Berpuasa Kita Tempakan Kembali Ketaqwaan, Kemanusiaan, Moral dan Persatuan ke Dalam Jiwa Anak Bangsa.  Acara ini akan diselingi dengan penyerahan bantuan dari Baznas Kota Solo berupa 190 asuransi ketenagakerjaan bagi guru madrasah dan pondok pesantren.

Selanjutnya ada 10 bantuan untuk difabel, 38 bantuan untuk anak-anak sekolah terdampak banjir, dan kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kota Solo.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka diundang bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), organisasi perangkat daerah terkait, tokoh-tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, asosiasi pengusaha, TNI/Polri, masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya