SOLOPOS.COM - Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Klaten berhasil mendapatkan dua medali emas di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Promosi Degragasi (Prodeg) Selam 2023 di Purwokerto, (12-14/05/2023). (Istimewa/Website Pemkab Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Klaten berhasil mendapatkan dua medali emas di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Promosi Degragasi (Prodeg) Selam 2023 di Purwokerto. 

Pelaksaan kompetisi selam yang diadakan POSSI Jawa Tengah tersebut dilaksanakan selama tiga hari (12-14/05/2023) di Kolam Renang Tirta Kembar, Purwokerto. Kejurprov Prodeg Selam diikuti 11 Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah termasuk Klaten.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ketua POSSI Klaten, Pandu Wirabangsa menyampaikan pihaknya mengirimkan empat atlet selam dan berhasil meraih dua medali emas, tujuh perak, dan lima perunggu.

Para atlet itu meliputi, M. Agasthya Geraldo Pranoto yang mendapatkan dua emas katergori 50 meter surface dan 100 meter surface , dua medali perak kategori 400 meter bifins dan 100 meter bifins, serta dua perunggu kategori 50 meter bifins dan 100 meter bifins. 

Tere Artika Cahya Jati menyumbang satu perak kategori 400 meter bifins, Navara Tarista Putri Kusuma mendapatkan satu perak kategori 50 meter surface dan satu perunggu kategori 50 meter bifins.

Kemudian, Fadilla Putri Rinjani berhasil meraih tiga perak dalam kategori 100 meter bifins, 100 meter surface, 50 meter apnea , dan dua perunggu kategori 200 meter bifins dan 400 meter bifins.

“Kami senang atlet dari POSSI Klaten memberikan hasil baik, walaupun di beberapa nomor belum menjadi yang terbaik karena baru menyumbang dua medali emas. Harapannya nanti kami terus berupaya meningkatkan prestasi demi Klaten tercinta dengan membina dan mendidik atlet dengan sebaik-baiknya,” kata Pandu, mengutip laman resmi Pemkab Klaten.

Pandu menyampaikan persiapan POSSI Klaten menuju kompetisi Kejurprov dilaksanakan sejak 2022 bersamaan dengan persiapan Pra-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Jepara.

“Persiapan sudah dilaksanakan dari 2022 dan hingga saat ini masih terus dilakukan dan penting karena menuju Porprov 2023 yang akan dilaksanakan pada Agustus. Sehingga, Kejurprov ini merupakan ajang perlombaan menuju Porprov 2023,” jelasnya.

Ia menyebut meski selam merupakan cabang olahraga baru di Klaten, namun peminatnya sudah ada. Baik yang mengarah di nomor kolam ataupun laut. “Harapannya semakin banyak berprestasi justru minat itu semakin baik,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya