SOLOPOS.COM - Serangkaian acara Solopos Goes to Campus di UIN Raden Mas Said Surakarta, Kamis (13/10/2022). (Solopos.com/Magdalena Naviriana Putri).

Solopos.com, SUKOHARJO — Mahasiswa program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Sukoharjo sempat mengira Solopos Goes to Campus membosankan. Namun ekspektasi itu berubah usai para mahasiswa itu selesai mengikuti kegiatan.

Beberapa mahasiswa tampak sumringah usai melaksanakan kegiatan yang dilaksanakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta di Aula Fakultas Adab dan Bahasa, Kartasura, Sukoharjo pada Kamis (13/10/2022).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Perihal ekspektasi membosankan itu disampaikan oleh mahasiswa KPI UIN Raden Mas Said semester III, Fahrul Rozi yang juga bercita-cita ingin menjadi jurnalis dan penyiar. Di sisi lain dia juga memiliki minat khusus menjadi entrepreneur.

“Saya kira bakalan boring kali ya pikirannya per materi satu jam ternyata enggak, materiya juga lumayan asik pematerinya bagus membawa suasana jadi enjoy. Materi yang paling menarik buat saya yang ko Edric Candra ya karena berbeda, out of the box dari materi lain,” terang Rozi.

Sementara, mahasiswa lain Prodi KPI UIN Raden Mas Said, Rizki Sri Wijatno yang juga menjadi penampil Tari Jathilan merasa bangga bisa tampil dalam kegiatan itu.

Baca juga: Solopos Goes to Campus Bagi Tips Manfaatkan Dunia Digital Khusus Anak Muda

Pria yang juga menyukai materi publik relation (PR) dan perfilman itu mengatakan kegiatan itu memiliki antusias tinggi.

“Kalau saya tadi sudah sempat tampil rasanya saya kira acaranya biasa aja, ternyata keren banget antusiasnya. Apalagi narasumber-narasumbernya yang datang keren-keren. Saya juga merasa bangga bisa tampil di depan beliau-beliau yang keren-keren,” ujar Rizki.

Mahasiswi KPI UIN Raden Mas Said semester III, Hanifa Aulia Yasmin, usai mengikuti kegiatan itu dia mengatakan terinspirasi.

“Setelah ikut kegiatan ini terinspirasi tahu misalkan kalau kerja harus punya softskill apa di bidang masing-masing. Saya paling suka materi soal jurnalis perempuan karena harus siap mental kan ditempatin di mana aja misalnya liputan banjir atau lainnya harus siap mental,” jelas Hanifa.

Sebelum selesai kegiatan,  Sutradara Bakar Production, Dwi Mustanto mengajak lima mahasiswa pada sesi gimmick.

Baca juga: Solopos Goes to Campus Bahas Masa Depan Bakar Production dan Jurnalis Perempuan

Dwi Mustanto meminta peserta maju ke panggung untuk akting di depan kamera. Peserta terbaik mendapat hadiah Orbit dari Telkomsel dan empat peserta lainnya mendapatkan paket data Rp50.000.

Acara ini didukung oleh Kominfo, Astra, Sharp, Tokopedia, Galeri24, Epson, Bank Jateng, Bank Mandiri, Astra Honda Motor, Telkomsel, dan Telkom.

Sebelumnya, Solopos Goes to Campus 2022  juga digelar di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga pada Selasa (11/10/2022) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Rabu (28/9/2022).

Rencananya acara ini juga digelar di sejumlah kampus perguruan tinggi di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Selain Udinus Semarang dan UKSW Salatiga, acara serupa juga akan digelar di Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta pada Kamis (13/10/2022) dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada Rabu (19/10/2022).

Baca juga: Wakil Dekan UIN Raden Mas Said: Solopos Goes to Campus Sangat Menarik & Relevan

Puncak acara rangkaian Solopos Goes to Campus  akan ditutup dengan kegiatan Solopos Youth Forum yang akan diselenggarakan di Terminal Tirtonadi Convention Hall Solo pada 25 Oktober 2022.

Acara dalam rangka HUT ke-25 Solopos ini menghadirkan sejumlah narasumber dan mengusung tema Anak Muda Indonesia Bisa Apa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya