SOLOPOS.COM - Cuaca berawan di Dukuh Girpasang, Klaten. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Kabupaten Klaten berhasil membawa pulang penghargaan juara lima lomba video Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) dalam acara Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) 2023 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menyerahkan piala kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten, Jajang Prihono, Senin (17/07/2023) di Gedung Sapta Pesona Jakarta.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Melansir laman resmi Pemkab Klaten, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Klaten (Disbudporapar), Sri Nugroho menyampaikan Klaten mengirimkan lomba video kreatif BBWI destinasi wisata Girpasang yang berada di Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang.

“Alhamdulillah Kabupaten Klaten mendapatkan juara lima dalam kategori tingkat kabupaten atau kota dari jumlah 514 peserta se Indonesia,” jelas Sri Nugroho saat dihubungi, Selasa (18/07/2023).

Sri Nugroho mengungkapkan persiapan mengikuti lomba tersebut berlangsung satu bulan hingga menjadi produk video kreatif.

Ia berharap ke depan desa-desa di Klaten dapat lebih menggali potesi wisata untuk kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat semua pariwisata baik yang dikelola Pemerintah Kabupaten maupun dikelola Desa atau Bumdes.

Sri Nugroho juga mendorong desa untuk terus berinovasi dalam pemasaran, pemenuhan atraksi obyek wisata sesuai potensi lokal yang dimiliki.

“Promosi di media digital agar obyek wista klaten bisa dikenal hingga tingkat nasional atau internasional. Dan berharap bermunculan destinasi-destinasi pariwisata lainnya. Mengingat saat ini jumlah Desa Wisata yang memiliki SK Bupati sejumlah 34 desa dan Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) sejumlah 29 dari 391 desa di Kabupaten Klaten,” pungkas Sri Nugroho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya