SOLOPOS.COM - ILustrasi (Dok. SOLOPOS)

ILustrasi (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Sejumlah elemen mahasiswa pencinta alam (Mapala) di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mendukung wacana pemberlakuan car free day (CFD) di kampus mereka. Beberapa waktu lalu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo sempat mengusulkan rencana itu kepada otoritas kampus.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Salah seorang pegiat Mahafisippa FISIP UNS, Wiratno Andi, mengapresiasi positif upaya Dishub melebarkan sayap CFD hingga UNS. Menurutnya, rencana pembuatan CFD di UNS sangat sesuai dengan platform perjuangan Mapala.

”Setahun yang lalu sebenarnya gabungan organisasi Mapala di UNS pernah mengusulkan hal itu kepada Rektorat. Namun upaya kami mentok di tataran birokrasi,” ujarnya saat ditemui Espos, Rabu (8/6/2011).

Oleh karena itu, pihaknya berharap Dishub benar-benar serius merealisasikan CFD di kampus yang berjuluk kampus hijau itu. Mapala, imbuhnya, siap menyokong lewat ide dan tenaga.

(m99)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya