SOLOPOS.COM - Petugas Damkar Sragen menangani kebakaran di rumah warga Dukuh Kedungdowo, Desa Somomorodukuh, Plupuh, Sragen, Minggu (27/2/2022). (Istimewa/Dinas Satpol PP dan Damkar Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Kebakaran menghanguskan dapur rumah warga Dukuh Kedungdowo, Desa Somomorodukuh, Kecamatan Plupuh, Sragen, Minggu (27/2/2022). Peristiwa ini diduga karena kelalaian pemilik rumah.

Kasi Pemadam dan Penyelamatan Dinas Satpol PP dan Damkar Sragen Anton Sujarwo menjelaskan petugas menerima laporan kejadian kebakaran di rumah milik Dirjo Mujiono, 72, itu sekitar pukul 16.04 WIB.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Baca Juga: Kebakaran di Klandungan Sragen Menimpa Dapur Rumah Warga

“Sekitar pukul 14.30 WIB istri Dirjo memasak air di dapur dan lupa ditinggal ke sawah sekitar pukul 15.30 WIB. Api sudah membesar di bagian dapur dan warga setempat menghubungi Agung yang bekerja di Damkar dan lalu diteruskan ke Damkar Gemolong dan Damkar Sragen,” katanya kepada Solopos.com.

Anton mengatakan petugas datang ke rumah Plupuh, Sragen, itu dengan tiga unit armada pemadam kebakaran. Kebakaran mengakibatkan rumah dapur rusak berat dan sebagian merambat ke rumah bagian ruang utama.

Baca Juga: Kebakaran Mobil Tangki Aspal di Sragen Diduga Karena Tangki Bocor

Bhabinkamtibmas Desa Somomorodukuh Aiptu Budi Wahono mengatakan pengurus RT serta warga setempat berusaha memadamkan api lalu memanggil Damkar. Api padam sekitar pukul 16.00 WIB.

“Diduga api berasal dari tungku yang dipakai memasak air di dapur korban lalu merambat ke tumpukan kayu dan kemudian membakar rumah. Kerugian sekitar Rp10 juta,” jelasnya mewakili Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya