SOLOPOS.COM - Produsen antropometri kit, Solo Abadi.

Solopos.com, SOLO — Produsen antropometri kit PT Solo Abadi Indonesia berpartisipasi dalam rangkaian agenda Pameran Pengusaha Daerah TIIWG G20 Indonesia di Kota Solo.

Dengan tajuk “Gelar Potensi Pengusaha Nasional di Daerah” pameran tersebut akan digelar pada Kamis (7/7/2022) di Balai Kota Solo. Agenda tersebut diselenggarakan pada pukul 09.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

PT Solo Abadi Indonesia merupakan perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang produksi alat kesehatan. Telah berkiprah di industri manufaktur sejak 2005, Solo Abadi melibatkan banyak bidang untuk menyukseskan misi perusahaan.

Saat ini Solo Abadi sedang masif berkecimpung dalam misi pencegahan stunting di Indonesia. Sesuai dengan peran Solo Abadi sebagai sektor privat, perusahaan berupaya menyukseskan misi pencegahan stunting dengan menyediakan paket antropometri kit kepada 30 dinas kesehatan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tak berhenti di situ, sejumlah instansi dan universitas yang telah menggunakan produk dari Solo Abadi juga berasal dari berbagai negara di dunia. Negara-negara tersebut antara lain Amerika Serikat, Swiss, Polandia, India, hingga UEA.

Baca Juga: Solo Abadi Ikut Cegah Stunting, Posyandu Solo Ini Dapat Antropometri Kit

“Kami bersyukur dapat dipercaya untuk menjadi salah satu representatif UMKM di Kota Solo. Harapan kami melalui agenda ini, banyak UMKM di Indonesia khususnya di kota Solo menjadi semakin dikenal sehingga tak hanya dapat menjangkau pasar dalam negeri namun juga dapat menjamah pasar internasional,” kata Muhammad Taufan selaku Head Of Marketing PT Solo Abadi Indonesia.

“Kami juga berharap agar Solo Abadi dapat berperan sebagai produk lokal asal Solo yang membanggakan di kancah internasional,” ujar dia.

Nantinya Solo Abadi akan menunjukkan sejumlah produk alat kesehatan seperti antropometri kit yang terdiri dari stadiometer portable, infantometer portable, infantometer board, alat ukur LILA, timbangan badan digital, dan timbangan bayi.

Solo Abadi juga akan menampilkan produk-produk di bawah naungan Solo Abadi Group yakni produk dari CV Kreasi Muda Indonesia (KMI). Produk dari KMI antara lain adalah malikawallart dan BUNGAS homedecor.

Baca Juga: Kursi Antropometri Solo Abadi Tunjang Fasilitas Laboratorium 33 Kampus

Adapun agenda ini termasuk ke dalam rangkaian pertemuan G20 trade, investment, and industry working group atau TIIWG yang digelar oleh Kementerian Investasi dan dilangsungkan pada 5-7 Juli 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya