SOLOPOS.COM - Camat Banjarsari Solo, Beni Supartono Putro, menyatakan dibukanya layanan kelurahan pagi hingga malam karena masih ditemukan calo yang mengurus layanan kependudukan warga. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Pemerintah Kecamatan Banjarsari masih menemukan warga yang menggunakan jasa calo untuk mengakses layanan publik di Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Warga diimbau mengakses layanan tanpa calo karena pelayanan dilakukan pagi sampai malam di sejumlah kelurahan di Kecamatan Banjarsari.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Camat Banjarsari Beni Supartono Putro menjelaskan mendapatkan laporan dari Pemerintah Kelurahan Nusukan ada satu warga memakai jasa calo ketika mengakses layanan di Kelurahan Nusukan belum lama ini.

“Kami dapat cerita dari bu lurah kok yang bersangkutan anu [tidak datang sendiri], usut-diusut yang bersangkutan calo. Lalu dikembalikan dan meminta yang bersangkutan datang sendiri,” kata Beni dihubungi Solopos.com, Senin (4/9/2023).

Beni mengatakan tidak ingat pelayanan apa yang dimohon warga tersebut. Layanan yang diakses membutuhkan surat pengantar dari Kelurahan Nusukan.

Padahal, menurut Beni, Kelurahan Nusukan sudah memiliki layanan malam hari setiap Senin dan Kamis pukul 16.00 WIB sampai 19.00 WIB. Warga yang tidak bisa datang ke kantor kelurahan siang dapat datang waktu malam.

“Kami melayani tidak hanya siang, namun bisa melayani waktu malam. Harapan kami, warga datang sendiri, tidak ada alasan warga untuk tidak datang. Tidak usah pakai calo-calonan,” ujarnya.

Beni mengimbau kepada masyarakat khususnya warga Kecamatan Banjarsari memanfaatkan layanan waktu malam. Selain Kecamatan Banjarsari, layanan malam hari sudah disediakan Kelurahan Nusukan, Mangkubumen, dan yang terbaru Kelurahan Kadipiro mulai Senin (4/9/2023).

“Manfaatkan  betul layanan yang diberikan pemerintah ini, kalau meminta layanan hadir secara pribadi gak perlu pakai calo-calo, gak perlu membayar, gak perlu menitip, datang secara pribadi pasti kami melayani,” papar dia.

Apabila warga terkait berhalangan, kata Beni, bisa meminta tolong anggota keluarga yang masih dalam satu kartu keluarga. Pemerintah kelurahan maupun Kecamatan Banjarsari pasti melayani.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya