SOLOPOS.COM - Ilustrasi cuaca cerah berawan. (freepik.com)

Solopos.com, WONOGIRI — Prakiraan cuaca Wonogiri masih dominan cerah berawan pada hari ini, Selasa (19/12/2023). Tidak ada hujan dan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG menginformasikan cuaca bakal panas.

Suhu udara terendah menurut laman resmi BMKG berada di angka 24 derajat Celsius pada pagi menjelang Subuh sedangkan suhu tertinggi mencapai 34 derajat Celsius pada siang hari.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pergerakan angin terpantau berubah-ubah dari tenggara, timur, dan selatan sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. BMKG melaporkan prakiraan cuaca setiap hari melalui laman resminya dengan pembaruan setiap tiga jam diawali pada pukul 01.00 WIB.

Wonogiri cerah berawan pada prakiraan cuaca dini hari itu dengan suhu udara 26 derajat Celsius. Udara tak terlalu lembap dengan tingkat kelembapan udara 85% dan angin dari selatan dengan kecepatan 10 km/jam.

Berlanjut ke pukul 04.00 WIB, cuaca juga cerah berawan dengan suhu udara turun jadi 24 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara bertambah tinggi mencapai 90%. Angin berubah arah dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Pagi hari pukul 07.00 WIB, cuaca berubah mendung dengan suhu udara naik jadi 28 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara turun jadi 70% dan angin berubah arah lagi dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Menjelang siang pukul 10.00 WIB, langit kembali cerah berawan dengan suhu udara makin panas mencapai 30 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara turun lagi jadi 65% dan angin masih dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Prakiraan cuaca Wonogiri lanjut cerah berawan pada siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik ke titik tertinggi yakni 34 derajat Celsius dan tingkat kelembapan udara turun lagi jadi 55%. Angin kembali dari selatan dengan kecepatan 20 km/jam.

Langit tetap cerah berawan pada sore hari pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun jadi 30 derajat Celsius sementara tingkat kelembapan udara naik ke angka 65%. Angin stabil dari selatan dengan kecepatan 20 km/jam.

Berikutnya pada malam hari pukul 19.00 WIB, cuaca berubah mendung dengan suhu udara turun lagi jadi 29 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara naik jadi 70% sementara angin berubah dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca cerah berawan lagi dengan suhu udara turun jadi 27 derajat Celsius. Tingkat kelembapan udara naik lagi ke angka 75% dan angin dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya